Tim ResinX Juarai UTS Preneur Day Business Competition 2022

Sumbawa – Tim ResinX sukses meraih Juara Pertama pada kegiatan UTS Preneur Day Business Competition 2022 yang diselenggarakan di Gedung Sumbawa Technopark, Selasa (20/12/2022).

Kompetisi yang diinisiasi oleh UTS Launchpad (Lembaga Inkubator Bisnis UTS) ini merupakan salah program yang yang diselenggarakan setiap tahun untuk menghasilkan wirausaha muda yang inovatif dan kreatif dari mahasiswa di lingkungan UTS. Kompetisi ini dilaksanakan untuk mewujudkan ide-ide inovatif dan kreatif dalam bidang jasa, industri kreatif, kuliner (makanan dan minuman), teknologi, dan lain-lain.

Hal tersebut yang mendasari Tim ResinX untuk mengikuti kompetisi UTS Preneur Day Business Competition 2022. Tim tersebut diketuai oleh Malik Fajar Fatoni beserta rekan setimnya yaitu Winda Agustina, Sukarsih, Ari Sanjaya dan Ayunda Kinasih Setyaningtyas merupakan Mahasiswa Aktif Program Studi Teknik Metalurgi Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral UTS.

Tim ResinX menjuarai UTS Preneur Day Business Competition 2022, Selasa (20/12/22)

Malik dan Timnya menggagas ide usah bernama ResinX yang mengangkat basic ilmu Teknik Metalurgi yang dimana bisnis ini berbahan dasar resin yang dijadikan plakat dan gantungan kunci.

Tujuan dari ResinX tidak hanya untuk menghasilkan profit tetapi memiliki tujuan sosial yaitu pemberdayaan masyarakat sekitar dan pengabdian ke desa yang tujuannya untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dengan ResinX

Produk Inovasi ResinX di

Hadirnya UTS Preneur Day Business Competition ini menjadi peluang besar bagi mahasiswa untuk meraih prestasi dari ide-ide tersebut. Kompetisi bergengsi ini juga cara yang bagus untuk memperluas jaringan, memperoleh bakat baru, dan mendapatkan umpan balik tentang pengembangan ide wirausaha.

Kompetisi bisnis UTS pada tahun 2022 ini menawarkan berbagai peluang bagi mahasiswa untuk memenangkan kompetisi khususnya dalam kategori Startup Business. Kategori Startup Business yang dimaksud di sini adalah bisnis atau usaha yang masih dalam bentuk ide/rencana bisnis yang mampu mendatangkan keuntungan dan berkelanjutan.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024