Kuliah Umum Duta Besar RI untuk Rusia : Berbagi Ilmu Dengan Mahasiswa UTS

IMG-20191025-WA0012
Foto Bersama Duta Besar RI untuk Rusia, Wakil Bupati Sumbawa, Wakil Rektor I, Dekan dan Dosen

Dalam rangka meningkatkan kerjasama dengan beberapa mitra internasional melalui peningkatan kemampuan mahasiswa maupun dosen, Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) menerima kunjungan kehormatan sekaligus mengadakan kuliah umum bersama Duta Besar RI untuk Federasi Rusia Merangkap Republik Belarus pada Jum’at (25/10) di ruang Multimedia Sumbawa Techno Park.

Kuliah umum ini bertema “Hubungan Bilateral RI-Rusia Menuju Usia 70 Tahun Hubungan Diplomatik” yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Rektor UTS, DR. Andy Tirta, M.Sc, Wakil Rektor, Dekan, dosen dan mahasiswa UTS.

Mohammad Wahid Supriyadi, Duta Besar RI untuk Federasi Rusia mengatakan kepada seluruh peserta yang hadir saat kuliah umum bahwa dirinya sempat tidak percaya kalau ada universitas di Sumbawa yang mampu bekerjasama dengan kampus terbaik pertama di Rusia, yaitu Moscow State University. Pasalnya, yang selama ini menjalin kerjasama dengan Moscow State University ini adalah seperti UGM, UI dan ITB.

“jujur saya baru dengar ada Universitas Teknologi Sumbawa setelah ketemu dengan rektor UTS di Rusia waktu lalu, yang ingin jalin kerjasama dengan Moscow State University, dan ini luar biasa. Karena kampus Rusia ini adalah kampus terbaik pertama di Rusia”, paparnya.

Menurut Wahid Supriyadi, kampus yang tidak terkenal ini berani bekersama dengan Moscow State University di peringkat satu Rusia dan tidak minder samasekali, merupakan hal yang luar biasa sekali. Kemudian dirinya sangat mensupport akan hal tersebut. Dan juga mendukung ekspor sayur kelor Sumbawa ke Rusia.

Dalam sambutannya, DR. Andy Tirta menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dubes RI untuk Rusia karena telah menyempatkan untuk hadir di UTS. Dan juga dirinya menyampaikan bahwa Moscow State University akan memberikan 3 beasiswa untuk Studi Doktoral (S3) kepada dosen dan alumni UTS di tahun depan. Juga di pertengahan bulan November, akan datang sepuluh orang Rusia ke UTS dan dua orang dari Francis.

“semoga ini bermanfaat untuk UTS dan Sumbawa”, harapnya. (Herman)

Humas & Protokoler UTS

Rapat Kerja Tahunan UTS 2024, “Kita Siap Wujudkan Lebih Banyak Mimpi” 

Universitas Teknologi Sumbawa telah menggelar Rapat Kerja Tahunan 2024 pada...

Read MoreMaret 25, 2024

FITH UTS Teken MoU Dengan Lombok Wildlife Park, Siap Dukung Kesejahteraan Satwa Luar Habitat Asli

Pada 15 Maret 2024, UTS melalui Fakultas Ilmu dan Teknologi...

Read MoreMaret 25, 2024

Membanggakan! UTS Kembali Sukses Gelar Penanaman 4000 Mangrove Batch 2

Pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2024, Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreMaret 25, 2024

Kolaborasi Youthtopia dan UTS dalam Program Island to Island Indonesia Roadshow 2024

Youthtopia sebagai sebuah community centric platform dengan edukasi sebagai inti...

Read MoreMaret 25, 2024