PERHAPI Didukung UTS Sebagai Panitia Lokal Sukses Menggelar TPT

Pleno dan Diskusi Interaktif yang diModeratori oleh Rektor UTS, DR. Andy Tirta, M.Sc

PERHAPI sebagai organisasi profesi telah melaksanakan Temu Profesi Tahunan pada 28-31 Oktober 2019 di Hotel Aruna Senggigi, Lombok, NTB. Yang menggandeng Universitas Teknologi Sumbawa sebagai panitia pelaksanaan Temu Profesi Tahunan (TPT) 2019 ke-29 Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI).

Di hari pertama, berlangsung kegiatan PERHAPI Goes to Campus (UTS dan UMMAT). Kemudian di hari kedua diisi dengan workshop, Rapat koordinasi dan Field trip ke geopark Rinjani. Di hari ketiga pembukaan kegiatan TPT, Pleno dan diskusi interaktif, sesi pararel.

Kemudian di hari keempat (terakhir) berlangsung pleno beragam makalah terpilih yang mempresentasikan mulai dari Eksplorasi, Geoteknik, Operasi Tambang, Manajemen Tambang, K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dan Lingkungan, Pengolahan dan Pemurnian, Ekonomi Mineral, CSR (Corporate Social Responsibility), dan Kebijakan Pertambangan.

Ketua umum PERHAPI, Ir. Rizal Kasli, IPM mengatakan bahwa puncak daripada acara TPT PERHAPI adalah Rapat anggota tahunan 2019. Dan dirinya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran TPT 2019. Terutama kepada tim panitia baik UTS maupun tim pusat yang telah bekerja keras menyukseskan acara ini dan sangat solid.

“bahwa dari seluruh rangkaian kegiatan TPT PERHAPI 2019, UTS bersama panitia pusat berhasil mensukseskan acara tersebut”, ungkapnya.

Foto bersama seluruh panitia (pusat dan lokal) di rumah makan setelah dinner bersama

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada Rektor UTS, DR. Andy Tirta, M.Sc atas full supportnya, pun mendoakan sukses dan terpilih menjadi bupati sumbawa. Sampai jumpa di TPT 2020 sekaligus anniversary PERHAPI yang ke-30.

“teman-teman panitia UTS sangat militant, ini salah satu pelaksanaan TPT terbaik yang pernah saya tau”, tutupnya. (Herman)

Humas & Protokoler UTS

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024