Inisiasi Kerjasama Pengabdian Fakultas Rekayasa Sistem UTS dengan SD Negeri 1 Penyaring

Sumbawa- Pada tanggal 20 Februari 2023 Universitas Teknologi Sumbawa melalui Fakultas Rekayasa Sistem yang diwakili oleh Manajer Kerjasama Yuliadi, M. Kom. melakukan inisiasi pertama kerjasama dengan SD Negeri 1 Penyaring, yang langsung disambut oleh Kepala Sekolah SD Negeri 1 Penyaring Rohayu Samsuddin, S.Pd., SD. Kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan penelitian tentang pengolahan susu kerbau dan pengolahan sampah menjadi bahan siap pakai.

Dalam kerjasama ini, Fakultas Rekayasa Sistem akan membantu SD Negeri 1 Penyaring untuk melakukan penelitian tentang pengolahan susu kerbau. Penelitian ini akan melibatkan para ahli dari Fakultas Rekayasa Sistem yang akan membantu mengembangkan teknologi pengolahan susu kerbau yang lebih baik.

Selain itu, Fakultas Rekayasa Sistem juga akan membantu SD Negeri 1 Penyaring untuk mengembangkan teknologi pengolahan sampah menjadi bahan siap pakai menjadi pupuk kompos, dan kerajinan. Penelitian ini akan melibatkan para ahli dari Fakultas Rekayasa Sistem yang akan membantu mengembangkan teknologi pengolahan sampah yang lebih efektif dan efisien.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi SD Negeri 1 Penyaring dan masyarakat sekitar. Dengan adanya teknologi pengolahan susu kerbau yang lebih baik, maka diharapkan dapat meningkatkan produksi susu kerbau yang berkualitas. Sedangkan teknologi pengolahan sampah yang lebih efektif dan efisien dapat mengurangi jumlah sampah yang dihasilkan dan menghasilkan bahan siap pakai yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Manajer Kerjasama Fakultas Rekayasa Sistem Yuliadi, M. Kom., menyambut baik kerjasama ini dan berharap dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak yang terlibat. “Kami berharap kerjasama ini dapat membuka jalan bagi penelitian-penelitian lain yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat” kata Yuliadi.

Kerjasama ini merupakan salah satu upaya Universitas Teknologi Sumbawa dalam mengembangkan penelitian yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Universitas Teknologi Sumbawa berkomitmen untuk terus mengembangkan penelitian-penelitian yang dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024