Elang Muda UTS Juarai Puteri Muslimah Indonesia Award 2023

Mahasiswa sebagai generasi masa depan, tentunlah harus memiliki berbagai hal dalam dirinya baik skill, pemikiran, juga prestasi yang dapat mendukung Ia berkembang menjadi versi terbaik dirinya. Berbicara tentang prestasi yang memiliki makna luas, tidak hanya dari segi akademik misalnya dengan memiliki IPK tinggi, tetapi prestasi non akademik pun dapat menjadi pupuk bagi seorang mahasiswa untuk berkembang. UTS sendiri selalu berkomitmen untuk mendukung mahasiswa agar dapat berprestasi baik akademik pun non akademik.

Adalah Nurul Hidayah Mahasiswi Psikologi UTS berasal Taliwang, KSB telah berhasil menjuarai Puteri Muslimah Indonesian Award NTB 2023 dan akan melaju di Grand Final Puteri Muslimah Indonesia Award 2023 sebagai perwakilan NTB di bulan Agustus mendatang.

“Saya mengikuti proses seleksi Puteri Muslimah Indonesia Award 2023 via online, mulai dari mendaftar sampai ke tahap interview. Ditahap seleksi ini, kita tidak hanya dinilai karena kecantikan, atau dari segi ‘look’ saja, akan tetapi penilaian lebih kepada wawasan tentang Kepribadian Muslimah dan pariwisata religi. Saya sangat bersyukur dan sempat tidak menyangka berhasil keluar sebagai Juara, alhamdulillah.” Ungkap Nurul. 

Ajang pemilihan nasional yang memang memiliki tagline Berakhlak, Cerdas Bertalenta, Cantik Berprestasi ini merupakan ajang yang bertujuan untuk mengembangkan keahlian dalam penelitian, menulis, dan berbicara di depan umum para wanita muslimah, untuk memajukan pendidikan bangsa Indonesia, diharapkan dapat menginspirasi generasi muda yang merupakan cermin kepribadian generasi muda berkarakter muslimah yang dapat berperan aktif dalam menanamkan akhlak berkarakter muslimah, serta agar terciptanya generasi muda yang tidak salah dalam pergaulan modern dan mengetahui nilai – nilai yang di junjung tinggi dalam islam.

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas prestasi salah satu Elang Muda UTS tersebut.

“Selamat kepada Nurul atas prestasi membanggakannya. Semoga di Grand Final nanti dapat memperoleh hasil terbaik. Kami selalu mendukung anak-anak kami para Elang Muda untuk terus mengasah kemampuan diri, ikut berbagai kegiatan positif, dan lainnya. Seperti Nurul, semoga semakin banyak Elang Muda berprestasi dengan menggali passionnya.” 

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024