Perdana, FISIP UTS Yudisiumkan Lulusan Ilmu Pemerintahan dan Sosiologi

Sumbawa – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teknologi Sumbawa melangsungkan Prosesi Yudisium untuk mahasiswa lulusan dari program studi Ilmu Pemerintahan dan Sosiologi. Yudisium dilaksanakan di Aula Hotel Sernu Raya pada Senin (19/12/22).

Sebelumnya, FISIP hanya meyudisiumkan 83 lulusan dari prodi Ilmu Komunikasi  saja pada 8 Agustus lalu. Kali ini FISIP UTS meyudisiumkan 68 Mahasiswa dari dua prodi lainnya yakni Ilmu Pemerintahan dan Sosiologi. Seperti yang diketahui bersama, bahwa dua prodi ini bergabung melalui proses merger antara IISBUD SAREA dengan UTS sehingga untuk mryudisiumkan lulussannya, dua prodi ini harus menunggu proses merger rampung.

Dalam acara ini hadir Win Ariga Mansur Malonga, S.Pi, M.Sc selaku Wakil Rektor I menggantikan rektor Universitas Teknologi Sumbawa yang berhalangan hadir. Melalui sambutannya, Win Ariga menyampaikan Selamat serta pesan kepada para lulusan. “ Selamat kepada para mahasiswa yang resmi diyudisiumkan hari ini. Terimakasih sudah bekerjasama dengan baik hingga seluruh proses merger kemarin rampung. Saya mewakili Rektor berharap setelah ini akan semakin banyak mimpi yang terwujud dari kita masing-masing. Jangan pernah takut untuk bermimpi, tetaplah pertahankan mimpi tersebut, karena sejatinya dengan mimpi itulah kita berusaha dan bekerja keras untuk menggapainya.” Dalam kesempatan tersebut Win Ariga juga menyampaikan selamat kepada para karyawan, perangkat desa serta anggota DPRD yang menjadi lulusan dari kelas parallel atau program ekstensi program studi Ilmu Pemerintahan.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik, . Aka Kurnia SF juga turut menyampaikan selamat dan motivasi dalam sambutannya di hadapan lulusan. “Menjadi seorang sarjana adalah tanggungjawab yang harus dipertanggungjawabkan. Artinya kita sebagai lulusan dimana melekat gelar keilmuan serta nama baik almamater pada setiap yang kita lakukan. Menjadi lulusan haruslah memiliki modal utama. Pertama adalah sikap, kedua adalah keilmuan yang mumpuni dan yang yang ketiga adalah networking. Fakultas berharap lulusan FISIP memiliki integritas sebagai hasil dari belajar di kampus.”

Yudisium juga dihadiri oleh para dosen dari masing-masing program studi. Para Dosen juga turut menyampaikan Selamat kepada mahasiswa yang sebentar lagi akan menjadi alumni dari FISIP UTS. Selaras dengan sambutan dari Dekan, para dosen berharap Alumni tetap menjalin silaturahmi dengan dosen dan kampus.

Lulusan terbaik dari program studi Ilmu Pemerintahan diraih oleh Erma Ayu Listari, S.IP dengan IPK 3.79 dan lulusan terbaik dari program studi Sosiologi diraih oleh Nurhalifah, S.Sos dengan IPK 3,79. (Fe)

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024