Diseminasi Hasil Riset dan Pengabdian UTS

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Menarik. Model pameran dan presentasi hasil riset dan pengabdian memang harus mengikuti trend. Jika sebelumnya dengan presentasi banyak orang dlm satu ruangan. Kelihatan banyak, tapi tetap saja cakupannya minim. Internal saja.

 

Oleh karenanya, kami dari bidang riset dan inovasi @universitasteknologisumbawa berimprovisasi melalui diseminasi hasil dengan presentasi virtual. Menjangkau internal dan nasional. Ya, dengan membagikan link youtube kepada kolega2 dosen di kampus luar, maka live presentasi para dosen bisa diakses langsung. Disaksikan banyak orang dari ragam kalangan dan ilmu. Dan terpenting bisa menambah insight baru, kolaborasi baru dan memberikan impact yg positif pada masyarakat.

 

Sebanyak 18 penerima hibah terdiri dari riset pemula, riset kerjasama perguruan tinggi, hibah pengabdian dan ideathon, sebuah program gotong royong inovasi dalam penanganan Covid-19. Ada Vermipon, sebagai imun booster. Ada Covidtheraphy, sebagai stress healing pasien covid. Ada G-discovery, sebuah cara belajar matematika seru di tengah pandemi. Ada GIG economy, sebuah platform pencari kerja untuk SDM dimasa pandemi. Dan lawas, cara penyampaian informasi covid19 pada masy lokal serta inovasi pemantau kebutuhan APD RS. Tentu, masih banyak lagi lainnya.

 

Bangga, senang dan apresiasi setinggi-tingginya pada para dosen muda kami. Semangat inilah yg terus kami jaga dan rawat. Untuk inovasi hebat lainnya di Sumbawa dan tentu juga Indonesia serta global. Selamat berkarya. Teruslah membumi dan mendunia.

Rapat Kerja Tahunan UTS 2024, “Kita Siap Wujudkan Lebih Banyak Mimpi” 

Universitas Teknologi Sumbawa telah menggelar Rapat Kerja Tahunan 2024 pada...

Read MoreMaret 25, 2024

FITH UTS Teken MoU Dengan Lombok Wildlife Park, Siap Dukung Kesejahteraan Satwa Luar Habitat Asli

Pada 15 Maret 2024, UTS melalui Fakultas Ilmu dan Teknologi...

Read MoreMaret 25, 2024

Membanggakan! UTS Kembali Sukses Gelar Penanaman 4000 Mangrove Batch 2

Pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2024, Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreMaret 25, 2024

Kolaborasi Youthtopia dan UTS dalam Program Island to Island Indonesia Roadshow 2024

Youthtopia sebagai sebuah community centric platform dengan edukasi sebagai inti...

Read MoreMaret 25, 2024