CDC UTS Kirimkan 13 Mahasiswa Pada PMMB Batch II

Universitas Teknologi Sumbawa – September 2020 melalui UPT. Career Development Center UTS kembali mengirimkan mahasiswa dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) ke delapan BUMN seluruh Indonesia di dominasi di Pulau Jawa, Bali dan Lombok. Tercatat sebanyak 13 Mahasiswa UTS dari berbagai jurusan terpilih untuk mengikuti program tersebut.

Diantaranya, Aldi Muhammad Ilham di Semen Indonesia Group (SIG), Dhia Eartha Hanif di PT. ASDP Indonesia Ferry, Dika Satria Mahardika di PT. Garam (Persero), di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ada Khoirunnisa Afifah, Fuji Rahayu Lestari, Nurul Afifah, Muamar Qadafi Dinaa. Selanjutnya ada Jati Imanulloh di PT. Rekayasa Industri, Muhammad Aulia Ibrahim dan Yurie Salsyahbillah Sepriza di PT. Pertamina (Persero), di PT. Bhanda Ghara Reksa (Persero) ada Sa’ban Nursigit dan Syaiful Haq, lalu Silvia Sari Humaidah di PT. Perkebunan X.

Program magang bersertifikat ini merupakan bagian dari Kampus Merdeka UTS, selain Program Merdeka-Bina Desa yang telah dijalankan. PMMB akan berjalan selama 6 bulan ke depan sampai dengan Januari 2021 mendatang.

Rektor UTS Chairul Hudaya menyampaikan, “saya sangat senang dan bangga mendengar kabar ini. jumlah mahasiswa kita yang diterima pun meningkat dari batch sebelumnya 10 orang. Hal ini merupakan bukti kepercayaan industri terhadap UTS, artinya mahasiswa kita diakui dan pencapaian luar biasa bagi universitas.
Terima kasih kepada Tim CDC UTS, sehingga para Elang Muda bisa menjalani program ini.”

Rektor UTS juga menjelaskan, bahwasannya PMMB merupakan salah satu keunggulan dari diterapkannya Kampus Merdeka, dimana melalui Kampus Merdeka dapat merekognisi mata kuliah yang sedang di tempuh pada semester berjalan.

Kepala CDC UTS Sherwin Ary Busman M.M menuturkan, “sebelumnya melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) CDC UTS memperoleh informasi terkait telah dibukanya PMMB Batch II pada akhir Juli lalu, CDC kemudian membuat panduan PMMB bagi mahasiswa UTS yang berisi data keperluan magang, pendaftaran dan hal detail terkait PMMB batch II.” Tutur Sherwin.

Selanjutnya, “setelah melalui berbagai proses, terpilihlah 13 orang untuk mengikuti program tersebut. Sebelum para Elang Muda memulai PMMB, CDC memberikan pembekalan magang bagi para mahasiswa melalui program “Bincang Magang” harapannya dalam menjalani magang nanti para mahasiswa siap untuk terjun di dunia kerja, dan dapat mengimplementasikan ilmu yang di dapat di perkuliahan. Ke depannya CDC akan terus mempersiapkan para mahasiswa untuk program-program keren lainnya.” Pungkas Sherwin.

Rapat Kerja Tahunan UTS 2024, “Kita Siap Wujudkan Lebih Banyak Mimpi” 

Universitas Teknologi Sumbawa telah menggelar Rapat Kerja Tahunan 2024 pada...

Read MoreMaret 25, 2024

FITH UTS Teken MoU Dengan Lombok Wildlife Park, Siap Dukung Kesejahteraan Satwa Luar Habitat Asli

Pada 15 Maret 2024, UTS melalui Fakultas Ilmu dan Teknologi...

Read MoreMaret 25, 2024

Membanggakan! UTS Kembali Sukses Gelar Penanaman 4000 Mangrove Batch 2

Pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2024, Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreMaret 25, 2024

Kolaborasi Youthtopia dan UTS dalam Program Island to Island Indonesia Roadshow 2024

Youthtopia sebagai sebuah community centric platform dengan edukasi sebagai inti...

Read MoreMaret 25, 2024