Program Studi Teknik Sipil Cetak Lulusan 3,5 Tahun, Rektor UTS : Ini Prestasi yang luar biasa dari Program Studi Teknik Sipil

Sumbawa – Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) mengadakan acara Yudisium di Kopi Ruang Hati, Kamis 16/02/2023. Acara ini dihadiri oleh Rektor UTS, Chairul Hudaya, Ph.D., Dekan Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral, Dedy Dharmawansyah, S.T., M.T., Wakil Dekan Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral, Rita Desiasni, M.Sc., Ketua Program Studi Teknik Metalurgi Syamsul Bahtiar, M.Si., Ketua Program Studi Teknik Sipil, Hermansyah, S.T., M.Sc., dan dosen-dosen Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral.

Sebanyak 20 mahasiswa berhasil melewati proses Yudisium dan diresmikan sebagai lulusan Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral UTS. Dari 20 mahasiswa yang lulus, 4 diantaranya berasal dari Program Studi Teknik Metalurgi dan 16 dari Program Studi Teknik Sipil. Hal yang menarik dari Yudisium kali ini adalah adanya mahasiswa Teknik Sipil yang berhasil menyelesaikan studinya dalam waktu 3,5 tahun, suatu hal yang jarang terjadi.

Selain itu, acara Yudisium kali ini juga mempunyai momen yang sangat berkesan karena adanya mahasiswa yang berhasil meraih predikat Cumlaude. Alifia Syadira Tasyah menjadi lulusan terbaik Program Studi Teknik Sipil dengan IPK 3,65 dan Rovita Indah Sukma menjadi lulusan terbaik Program Studi Teknik Metalurgi dengan IPK 3,80. Rovita Indah Sukma juga berhasil meraih predikat Cumlaude, sehingga menjadi lulusan terbaik Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral, Dedy Dharmawansyah, S.T., M.T., menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan dan berpesan agar mereka dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan selama di bangku perkuliahan dalam kehidupan nyata. 

“Selamat kepada para lulusan Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral Universitas Teknologi Sumbawa. Kami berharap kalian dapat mengaplikasikan ilmu yang telah kalian dapatkan selama di bangku perkuliahan dalam kehidupan nyata. Teruslah belajar dan berkarya untuk kemajuan daerah dan bangsa.” Dedy dalam sambutannya.

Rektor UTS, Chairul Hudaya, Ph.D., juga mengucapkan selamat kepada para lulusan dan mengharapkan mereka dapat menjadi agen perubahan dalam pembangunan daerah dan bangsa. Selain itu juga, Beliau mengapresiasi tahun ini Prodi Teknik Sipil memiliki lulusan yang lulus dan ada yang meraih predikat cumlaude.

Rovita Indah Sukma, lulusan terbaik Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral UTS dari Program Studi Teknik Metalurgi, menyampaikan kata hati saat menerima predikat cumlaude pada acara Yudisium. Vita, begitu ia akrab dipanggil, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh dosen dan kawan-kawannya yang telah memberikan dukungan dan bimbingan selama masa studinya di UTS.

Selain itu, Vita juga tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada Almarhum Ibu dan Almarhum Neneknya yang telah memberikan dukungan dan semangat dalam menyelesaikan kuliahnya walaupun dengan keterbatasan biaya. Ia menyadari bahwa keterbatasan biaya kuliah menjadi tantangan tersendiri bagi anak-anak yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.

Vita berharap setelah ini akan banyak bantuan beasiswa untuk anak-anak yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, sehingga mereka tidak terkendala oleh masalah biaya dan dapat mengenyam pendidikan yang setara. Vita juga berpesan kepada teman-temannya yang belum lulus agar terus bersemangat dan berusaha untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Acara Yudisium Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral UTS ini menjadi momen yang sangat berharga bagi para lulusan, keluarga, serta civitas akademika UTS. Semoga para lulusan dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan dan menjadi bagian dari pembangunan daerah dan bangsa ke depan.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024