Departement Bahasa National Taichung University Science and Technology Gelar Cross-Cultural Indonesian Mandarin Class Bersama Dosen FPH UTS

Hubungan Industrial antara Indonesia dan Taiwan yang sudah berlangsung sejak tahun 1976 sampai dengan saat ini melalui ITCF {Indonesia-Taiwan Industrial Collaboration Forum}.

I’TIKAF adalah forum yang mewadahi peluang dan kerja sama jangka panjang sektor industri kedua belah pihak. Dengan adanya hubungan industri antara kedua belah pihak terutama dalam membangun relasi bisnis antara Taiwan dan Indonesia, menjadikan bahasa indonesia sebagai salah satu bahasa wajib yang masuk dalam kurikulum Pendidikan di Taiwan.

Berdasarkan hal tersebut, kegiatan “Cross-Cultural Indonesian Mandarin Class” diharapkan dapat membantu dan melatih kemampuan bahasa indonesia mahasiswa taiwan melalui dialog komunikasi yang interaktif sehingga menambah wawasan mahasiswa taiwan dalam perbendaharaan kata bahasa indonesia dengan pendekatan melalui pengenalan budaya Indonesia.

Kegiatan ini dilakukan secara online. Dimana dosen Fakultas Psikologi dan Humaniora ditunjuk oleh Departemen bahasa National Taichung University Science and Technology Taiwan { R.O.C}, dalam pelaksanaan “Cross-Cultural Indonesian Mandarin Class” bagi mahasiswa Taiwan yang mengambil mata kuliah Bahasa Indonesia dan berlangsung pada tanggal 14 dan 28 Mei 2024. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan mahasiswa Taiwan agar dapat mempersiapkan dan mematangkan diri dalam peningkatan berbahasa khususnya Bahasa Indonesia dan persiapan UKBI { Uji Kompetensi Bahasa Indonesia}.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi Internasional antara Fakultas Psikologi dan Humaniora dengan Language Center National Taichung University Science and Technology Taiwan {R.O.C}. Adapun kegiatan ini diisi oleh Ivon Arisanti, Ph.D, selaku dekan Fakultas Psikologi dan Humaniora, Pratiwi Sakti, S.S, M.Hum, dan Liska Novianti Paramitaswari S.S, M.A bersama dengan salah satu dosen Bahasa Indonesia di National Taichung University Science and Technology Taiwan Syamsiyah Al Muzayyanah Ph.D.

Harapannya, kegiatan ini dapat terus berlangsung dalam membangun sinergisitas antara kedua belah pihak secara berkelanjutan antara kedua belah pihak. 

Dosen dan Mahasiswa FITH UTS Raih Juara Pekan Inovasi dan Teknologi Kabupaten Sumbawa 2024

Sumbawa (UTS) – Fakultas Ilmu dan Teknologi Hayati (FITH) Universitas...

Read MoreJuli 16, 2024

Seminar Nasional Teknik Lingkungan UTS: Mendorong Pengelolaan Lingkungan Berbasis Green Jobs

Sumbawa, 10 Juli 2024 – Seminar Nasional Teknik Lingkungan Universitas Teknologi...

Read MoreJuli 16, 2024

Lolos Seleksi,  Dosen Psikologi ikuti Training Of Trainers (TOT) Lemhannas RI

Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia Deputi Bidang Pemantapan Nilai-Nilai...

Read MoreJuli 16, 2024

Dosen Teknik Industri Universitas Teknologi Sumbawa Lolos dalam Kegitan ToT LEMHANNAS RI

Sumbawa, 9 Juli 2024 – Kabar membanggakan datang dari Universitas Teknologi...

Read MoreJuli 16, 2024