Kuliah Umum BERAPE MARAS EPS 1 : Mine Talk 1 – Membahas Pentingnya Survey dan Pemetaan dalam Industri Pertambangan bersama Praktisi Kompeten

Universitas Teknologi Sumbawa – Program Studi Teknik Pertambangan Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral Universitas Teknologi Sumbawa telah melaksanakan Kuliah Umum BERAPE MARAS “Mine Talk 1: Peran Survey dan Pemetaan dan Kegiatan Industri Pertambangan”. Kegiatan ini diadakan secara hybrid dengan menggunakan platform Zoom Meeting dan kegiatan offlinenya di Ruang Multimedia STP Universitas Teknologi Sumbawa pada Jumat, 3 Maret 2023.

Pada kesempatan kali ini, narasumber yang diundang untuk menyampaikan materi adalah Akbar Aryadi, S.T yang merupakan Direktur Operasional PT. Batuputih Mineral Raya. Dalam presentasinya, Akbar membahas tentang pentingnya survey dan pemetaan dalam industri pertambangan, serta bagaimana kegiatan ini dapat diaplikasikan untuk menjawab tantangan kerja di masa depan dalam bidang pertambangan.

Sebelum materi disampaikan, ada opening speech oleh ketua Program Studi Teknik Pertambangan UTS, Sayidatina Hayatuzzahra, M.Eng. Dalam sambutannya, Sayidatina mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa Teknik Pertambangan UTS tentang peran survey dan pemetaan dalam industri pertambangan.

Pentingnya peran survey dan pemetaan dalam industri pertambangan menjadi topik yang sangat relevan dalam kegiatan ini. Survey dan pemetaan adalah kegiatan yang sangat penting dalam industri pertambangan karena dapat membantu dalam mengoptimalkan produksi, meminimalkan risiko kecelakaan kerja, dan mengurangi dampak lingkungan yang dihasilkan dari kegiatan pertambangan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa Teknik Pertambangan UTS dapat memahami pentingnya kegiatan survey dan pemetaan dalam industri pertambangan, sehingga dapat mengaplikasikannya di masa depan sebagai solusi dalam menjawab tantangan kerja di bidang pertambangan.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024