UTS Dan BLKM Pulau Sumbawa Berkolaborasi Meningkatkan Kualitas SDM Sumbawa

Memiliki niat yang sama dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan kualitas sumberdaya manusia Sumbawa melalui institusi perguruan tinggi agar menghasilkan generasi-generasi penerus yang berdaya saing, Universitas Teknologi Sumbawa dengan UPTD Balai Laboratorium Kesehatan Masyarakat (BLKM) Pulau Sumbawa, Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat kembali bekerjasama untuk mewujudkan tujuannya.

Kolaborasi tersebut diperkuat dengan menandatangani Perjanjian Kerjasama antara UTS dengan BLKM Pulau Sumbawa tentang Penggunaan Fasilitas Laboratorium dan Pengembangan Sumber Daya Manusia pada hari selasa, 17 Mei 2016 di kantor BLKM Pulau Sumbawa.

Perjanjian Kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Rektor UTS, Bapak Dr. Andy Tirta M.Sc dan Kepala BLKM Pulau Sumbawa, Bapak Edi Ramlan, S.KM., M.PH dan disaksikan oleh para pimpinan yang menjabat dilingkungan kerja UTS dan BLKM Pulau Sumbawa.

Adapun ruang lingkup kerjasama yang disepakati meliputi peningkatan dan pengembangan sumberdaya manusia, penggunaan fasilitas UPTD BLKM, peningkatan dan pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, serta kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi kedua belah pihak untuk kemaslahatan masyarakat luas.

Perjanjian kerjasama tersebut disepakati untuk merealisasikan kepentingan-kepentingan pendampingan bimbingan praktikum, magang dan tugas akhir, pelatihan-pelatihan, serta saling mendukung dan memberi pendampingan, dukungan SDM dan fasilitas lainnya dalam pelaksanaan kegiatan di Sumbawa.

BLKM a

Bagi Rektor UTS, Dr. Andy Tirta M.Sc, berkolaborasi adalah salah satu solusi strategis yang harus dilakukan dalam rangka menaklukan dunia kompetisi yang sudah mengglobal. “kompetisi yang terjadi sekarang bukan lagi tingkat lokal, regional, atau nasional. Kita tidak lagi bersaing dengan teman sedaerah atau saudara dipulau sebelah, tapi kita bersaing dengan SDM asean dan dunia. Bersinergi, bekerjasama dan berkolaborasi adalah pilihan solusi terbaik kita dalam menyiapkan diri menaklukan persaingan global dan menjadi tuan dinegeri sendiri”.

Dan apresiasi yang tinggi disampaikan oleh Kepala BLKM Pulau Sumbawa, Bapak Edi Ramlan S.KM., M.PH atas kerjasama yang disepakati bersama UTS. Bahwa BLKM memang sudah seyogyanyalah bermanfaat dan digunakan oleh seluruh  masyarakat, karena keberadaan BLKM memang diperuntukkan bagi masyarakat. “jika selama ini kami berkutat tentang pelayanan kepada masyarakat, dengan kerjasama ini kami berkesempatan meningkatkan sumberdaya kami dari sisi akademik. Dan kebanggaan bagi kami menjadi tempat penelitian para peneliti-peneliti hebat sehingga kami berkesempatan saling berbagi ilmu untuk pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat”.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024