Dua Prodi FEB Kantongi Hibah Akselerasi Kurikulum 2023

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) berhasil membawa dua program studi, yaitu Bisnis Digital dan Kewirausahaan, untuk mengembangkan kurikulum mereka. Prestasi ini tercapai melalui Program Hibah Akselerasi Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Tinggi Mendukung Kampus Merdeka Mandiri Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi.

Pengumuman lolosnya kedua program studi tersebut dalam Hibah Akselerasi Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran ditetapkan dengan Nomor 2459/E2/DT.00.00/2023 pada tanggal 26 Mei 2023. Program akselerasi pengembangan kurikulum ini bertujuan untuk merespon perubahan dan perkembangan yang cepat serta meningkatkan kualitas lulusan agar sesuai dengan kebutuhan dunia kerja di masa depan. Transformasi kurikulum dilakukan dengan mengganti pendekatan yang kaku berbasis konten menjadi pendekatan berbasis capaian pembelajaran yang inovatif, adaptif, dan kolaboratif dengan melibatkan mitra eksternal dalam upaya mencapai standar keunggulan, terutama di luar lingkungan kampus.

Dalam keterangannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Diah Anggeraini Hasri, M.Sc. menyampaikan harapannya bahwa kedua Program Studi yang berhasil lolos Hibah Akselerasi Pengembangan Kurikulum ini dapat mengembangkan kurikulum masing-masing dan menjadi contoh bagi program studi lainnya dalam mengembangkan kurikulum mereka.

“Kami berharap bahwa lolosnya dua program studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini dapat meningkatkan kualitas lulusan, terutama karena program studi tersebut masih baru di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dengan adanya hibah ini, diharapkan kami dapat membentuk dan mengembangkan pola pengajaran yang inovatif. Selain itu, kami berharap bahwa keberhasilan dua program studi ini dapat menjadi inspirasi bagi program studi lainnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis,” ujar Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Kesuksesan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam memenangkan hibah ini memberikan peluang bagi pengembangan kurikulum yang lebih baik dan relevan dengan kebutuhan industri. Diharapkan hal ini akan meningkatkan kualitas lulusan dan memposisikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai lembaga pendidikan unggulan di bidang bisnis digital dan kewirausahaan.

Lolos Hibah P3D, Prodi Kewirausahaan UTS Siap Ciptakan Metode Belajar Yang Keren 

Program Studi Kewirausahaan UTS berhasil lolos hibah Pengembangan dan penyelenggaraan...

Read MoreMei 11, 2024

Kembali Berprestasi, Mahasiswa FITH UTS Lolos PKM-PM 2024

Sumbawa (UTS) – Pada tahun ini, Dikti kembali mengadakan Pekan...

Read MoreMei 10, 2024

Magang di Kejaksaan Negeri Sumbawa, Dua Mahasiswa Ilkom Tunjukkan Dedikasi Yang Luar Biasa

Sumbawa, 2 Mei 2024 – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Teknologi...

Read MoreMei 10, 2024

Sukses Digelar, Uji Publik Kurikulum MBKM Program Studi Teknik Pertambangan Universitas Teknologi Sumbawa

Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) menyelenggarakan Uji Publik Kurikulum Merdeka Belajar...

Read MoreMei 10, 2024