UTS Juarai Kompetisi Sobat Bumi Pertamina Foundation

Rimba Trishuta Pathiussina dan Salmin R. Abd. Barri mahasiswa Fakultas Teknobiolgi UTS juarai Kompetisi Sobat Bumi 2020 yang diselenggarakan oleh Pertamina Foundation Kategori Teori Sains. Kompetisi Sobat Bumi sebelumnya populer dengan sebutan Olimpiade Sains Nasional Pertamina (OSN-PERTAMINA) dan pertama kali dilaksanakan pada tahun 2008. Kompetisi kategori sains merupakan kompetisi Olimpiade Sains tingkat Universitas di bidang Matematika, Fisika, Biologi dan Kimia.

Rimba dan Salmin menjadi Juara Provinsi Bidang Biologi untuk Provinsi NTB sebagai Juara 2 dan Juara 3. Kompetisi yang berlangsung pada November 2020 ini dilaksanakan dengan seleksi kompetisi melalui Computer Based Test (CBT) yang bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa/i di seluruh Indonesia, untuk secara leluasa mengeksplorasi daya pikir/logikanya melalui pemecahan teori-teori sains. Dengan demikian, diharapkan Pertamina mampu mencetak generasi pemikir yang inovatif, sehingga dapat menjadi tulang punggung bangsa dalam memberikan solusi inovatif bagi permasalahan kelangkaan energi di Indonesia dan juga di dunia.

Rimba menceritakan motivasinya mengikuti kompetisi bergengsi ini, “awalnya saya tertarik mengikuti kompetisi ini karena ingin menguji keberanian diri dalam berkompetisi dan juga memperbanyak pengalaman. Disisi lain juga ada dorongan dan dukungan dari para dosen di FTB (Fakultas Teknobiologi). Semoga ini juga bisa menjadi motivasi diri untuk meraih prestasi lebih lagi.” Urai Rimba.

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph. D menyampaikan ucapan selamat kepada 2 mahasiswa berprestasi UTS ini, dan berharap agar setiap mahasiswa bisa merasa terpacu semangatnya untuk mengikuti berbagai kegiatan positif yang bisa mengembangkan pribadi dan skill para Elang Muda.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024