Dua Mahasiswa FISIP UTS Wakili NTB di POMNAS 2022 Sumatera Barat

Mengukir prestasi sebagai pesilat, dua mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik berhasil lolos ke Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII yang akan diselenggarakan di Sumatera Barat pada 11-19 November 2022. Listari Suryani Mahasiswi dari program studi Ilmu Komunikasi dan Alvin Pratama Mahasiswa dari Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik Universitas Teknologi Sumbawa hari ini telah resmi dilepas untuk bertanding di POMNAS 2022.

Sebelumnya, Listari Suryani telah berhasil meraih prestasi di Kejuaran Silat Pantai dan Tapak Suci Nasional sebagai Juara I Kelas A Dewasa Putri. Kemudian, Alvin Pratama juga telah berhasil meraih Juara I di Kejurda NTB tahun 2022.

Menghadapi POMNAS bulan November ini, Suryani dan Alvin giat mempersiapkan diri. “kami akan berlatih lebih keras dari kejuaraan sebelumnya karena ini adalah pertama kalinya kami mengikuti POMNAS” ucap Suryani.

Sebelum diamanatkan untuk maju ke POMNAS, para atlet ini bertanding di Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) terlebih dahulu, POMDA ini diselenggarakan di Gelanggang Pemuda Mataram. Ajang ini juga sekaligus penyisihan yang menjadikan Suryani dan Alvin berhasil lolos untuk mewakili NTB bertanding di tingkat nasional.

Dekan FISIP UTS, Aka Kurnia SF, M.Sn menyambut baik prestasi mahasiswa di bidang ini, “Kami bangga kepada setiap prestasi yang di ukir oleh mahasiswa, kami menitipkan semangat kepada Alvin dan Suryani, semoga sukses, dan selamat bertanding”.

POMNAS XVII kali ini diikuti lebih dari 5.000. Atlet sekaligus mahasiswa yang berasal dari seluruh perguruan tinggi se-Indonesia. Sedangkan cabang yang dipertandingkan ada 14 cabang olahraga. Mulai dari Atletik, Renang, Bulutangkis, Tenis, Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Tarung Derajat, Bola Basket, Bola Voli, Futsal, Sepak Takraw, Petanque dan Panjat Tebing. 

Rapat Kerja Tahunan UTS 2024, “Kita Siap Wujudkan Lebih Banyak Mimpi” 

Universitas Teknologi Sumbawa telah menggelar Rapat Kerja Tahunan 2024 pada...

Read MoreMaret 25, 2024

FITH UTS Teken MoU Dengan Lombok Wildlife Park, Siap Dukung Kesejahteraan Satwa Luar Habitat Asli

Pada 15 Maret 2024, UTS melalui Fakultas Ilmu dan Teknologi...

Read MoreMaret 25, 2024

Membanggakan! UTS Kembali Sukses Gelar Penanaman 4000 Mangrove Batch 2

Pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2024, Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreMaret 25, 2024

Kolaborasi Youthtopia dan UTS dalam Program Island to Island Indonesia Roadshow 2024

Youthtopia sebagai sebuah community centric platform dengan edukasi sebagai inti...

Read MoreMaret 25, 2024