Mahasiswa UTS Ikut Kompetisi Startup

Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Puspa Maulidia Mahardika (Fakultas Ilmu Komunikasi), Aji Pranata (Fakultas Teknik) bersama lima teman mahasiswanya yang berasal dari Kecamatan Alas-Sumbawa, mendirikan startup GagasanTu.id.

GagasanTu.id merupakan startup yang bergerak di bidang jasa digital, dan menjadi satu-satunya startup dari NTB, terpilih untuk mengikuti  Thinkubator Conference dan Workshop pada maret lalu.

Thinkubator Conference dan Workshop, merupakan ajang kompetisi startup bergengsi yang diikuti oleh seluruh startup terpilih yang baru berkembang dan startup yang sudah memiliki Profit yang cukup besar.

GagasanTu.id adalah platform yang bisa menghubungkan inventor dengan desa-desa yang memerlukan bantuan dalam menyelesaikan masalah di berbagai sektor. Melalui situs yang disediakan GagasTu.id, inventor dapat mengajukan solusi beserta biaya untuk permasalahan desa yang dituju.

Selain itu juga, GagasTu.id memfasilitasi antar inventor untuk merealisasikan idenya. Webside yang disediakan mengintegrasikan tiga sistem, e-reqruitment, crowdfunding, dan e-commersce. Orang yang telah terdaftar di website tersebut dapat bertindak sebagai inventor, freelancer, maupun penyandang dana.

Inventor yang sedang mencari tim untuk merealisasikan proyeknya, cukup membuat tulisan dan vidio yang berisi tentang penjelasan terperinci dari ide proyek, kebutuhan tenaga ahli, serta biaya yang dibutuhkan untuk selanjutnya di-publish di website GagasanTu.id.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024