Kegiatan Pengenalan Dan Orientasi UKM UTS Angkat Raket Badminton CLUB (UAR-BC) UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA

Sumbawa, 20 November 2016 – Dalam rangka memenuhi program kerja dan juga untuk menyambut anggota baru, UKM UAR-BC menyelenggarakan suatu agenda kegiatan yaitu Pengenalan dan Orientasi UKM UAR-BC “Silamo Tama UAR-BC”. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Minggu (20/11/2016) yang bertempat di Aula Serbaguna Universitas Teknologi Sumbawa mulai pukul 09.00 sampai dengan 15.00 WITA.

                Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh ketua UKM UAR-BC, Fahmi Dwilaksono yang juga aktif sebagai mahasiswa Fakultas Teknobiologi angkatan 2013. Dalam kegiatan ini turut diundang ketua PBSI Cabang Sumbawa yang dalam kegiatan tersebut diwakili oleh Sekertaris PBSI cabang Sumbawa, Bapak Amir. Ketua UKM UAR-BC, Fahmi Dwilaksono mengungkapkan “UKM ini dibentuk atas dasar hobi dan minat dari mahasiswa-mahasiswa yang ada di UTS, menjadi wadah untuk bersilaturrahmi bagi seluruh civitas kampus, dan juga untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani setelah lepas dari kegiatan kampus”.

img_20161120_103925

                Selain itu, Pak Amir selaku sekretaris PBSI Cabang Sumbawa, dalam sambutannya beliau mengatakan, “Jika ingin cepat untuk dapat bermain bulutangkis, kuncinya yakni terus berlatih dan menjaga kesehatan fisik. Pihak PBSI  sangat antusias dan mendukung penuh terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh UAR-BC, dan PBSI siap untuk membantu melatih dan berkontribusi apabila ada kegiatan lomba yang diadakan oleh UAR-BC”. Setelah memberikan sambutan, Bapak Amir juga merupakan pelatih di salah satu klub bulutangkis PM MARAS memberikan mini coaching clinic berupa keterampilan dasar dalam bermain bulutangkis seperti cara memegang raket dengan benar, teknik pukulan dasar seperti forehand, backhand, drive, dan smash.

img_20161120_104209

                Setelah kegiatan ini, diharapkan seluruh anggota UKM semakin ingin untuk konsisten dalam bergabung dalam UKM UAR-BC dan juga semakin ingin tahu cara bermain badminton yang baik dan benar sehingga bukan hanya dapat menciptakan fisik dan mental yang sehat, tetapi juga dapat meningkatkan prestasi melalui lomba yang diikuti.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin