OMTC Laksanakan Pelatihan Microsoft Office Perdana 2023

Sumbawa – UPT Olat Maras Training Center (OMTC) melaksanakan pelatihan dan sertifikasi Microsoft Office secara daring melalui Zoom Meeting (7/3/2023). Pelatihan diikuti oleh 93 orang yang merupakan mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa.

Kegiatan yang berlangsung selama satu jam ini terbagi menjadi tiga kelas yaitu A, B dan C dengan jumlah peserta 31 orang per kelasnya. Pertemuan pertama, Yulia Sasmiranti S.E, Jefri Muhrimansyah S.Kom dan Nuramaliyah M.Si selaku trainer memberikan pemaparan materi Microsoft Office sebagai tahap pengenalan awal kepada peserta pelatihan. Hal ini dimaksud agar peserta dapat mengingat dan memahami kembali materi yang telah dipelajari pada modul Microsoft Office yang diberikan oleh TRUST Academy sebelum pelatihan dimulai.

Pelatihan dan sertifikasi penting untuk diikuti karena memiliki manfaat yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Selain meningkatkan kapasitas serta kemampuan individu, pengetahuan juga pengalaman, pelatihan dan sertifikasi dapat menjadi langkah awal seseorang untuk menyiapkan diri dalam menggapai mimpi maupun karir. Terlebih untuk mahasiswa yang hendak terjun ke dunia kerja profesional.

Rencananya pertemuan akan terbagi menjadi dua sesi dan diadakan secara daring dan luring. Sesi pertama dilaksanakan mulai tanggal 7 – 9 Maret 2023 dan sesi kedua 14 – 16 Maret 2023. Pertemuan kedua dijadwalkan secara luring bertempat di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis tepatnya di ruang GO-2, GO-3 dan GBO-6. Untuk pertemuan ketiga dan seterusnya dilaksanakan secara luring.

UPT Olat Maras Training Center (OMTC) kembali membuka pendaftaran pelatihan dan sertifikasi Microsoft Office Batch 2 terhitung tanggal 6 – 31 Maret 2023. Nantinya calon peserta akan mendapatkan akun untuk dapat mengakses modul materi Microsoft Office sebagai bahan ajar. (PR)

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024