SD Negeri Pungkit Gelar “Launching Komunitas Belajar Pungkit Baseli” dengan Ahli UTS untuk Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

SD Negeri Pungkit menyelenggarakan acara “Launching Komunitas Belajar Pungkit Baseli” pada Sabtu, 4 Maret 2023 di SD Negeri Pungkit. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait dalam dunia pendidikan, termasuk Kasi TK PAUD dan PNF Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa, Camat Moyo Utara, Korwil Pendidikan MU, Dewan Pendidikan Junaida Iriani, S.Pd, Dosen UTS, Kasek MU, Ketua KKG MU, Kades Pungkit beserta jajarannya, Komite SDN Pungkit, Kasek SD Malili, Kasek Karya Moyo, BANIS, Guru Penggerak, Tokoh Pemuda Desa Pungkit, dan Ikatan Orang Tua Siswa.

Dosen UTS turut berkontribusi dalam kegiatan tersebut dari Program Studi Informatika dan Program Studi Bisnis Digital, yaitu I Made Widiarta, Nora Dery Sofya, Ekastini, dan Erwin Mardinata. Mereka memimpin beberapa sesi materi pada acara tersebut.

Materi pertama disampaikan oleh Nora Dery Sofya dan Ekastini, yang membahas tentang cara membuat presentasi menarik untuk pembelajaran dengan menggunakan Canva. Mereka memberikan tips dan trik untuk membuat presentasi yang menarik agar siswa lebih tertarik dalam belajar.

Sesi berikutnya dibawakan oleh I Made Widiarta, yang membahas tentang cara membuat video menarik untuk pembelajaran. Ia memberikan tutorial tentang teknik pengambilan gambar, pengeditan video, dan membagikan beberapa contoh video pembelajaran yang menarik dan inspiratif.

Erwin Mardinata membawakan sesi terakhir, yaitu pelatihan penggunaan Sistem Informasi SD Negeri Pungkit. Sesi ini membahas tentang cara mengelola sistem informasi di sekolah untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan data.

Selain materi yang disampaikan, peserta juga diajak untuk mencari sumber buku update untuk sekolah dasar dengan memanfaatkan website pemerintah yaitu pada website kemdikbud.go.id/buku.

Ketua Komunitas belajar Pungkit Beseli, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di Pungkit, dengan memberikan wawasan dan pengetahuan baru bagi para pendidik di sana. Ia berharap, melalui acara ini, para peserta dapat membawa manfaat bagi siswa-siswi di SD Negeri Pungkit dan juga di lingkungan sekitar.

Camat Moyo Utara, juga menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini. Ia berharap acara ini dapat menjadi contoh yang baik bagi sekolah-sekolah lain di wilayahnya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di masa depan.

“Dengan acara Launching Komunitas Belajar Pungkit Baseli ini, diharapkan para pendidik di SDN Pungkit dan lingkungan sekitarnya dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan memberikan pengalaman belajar yang lebih menarik”. Kata Camat Moyo Utara

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024