Memperingati HARDIKNAS, UKM Racana Olat Maras UTS Gelar Lomba Lintas Alam Se-Kabupaten Sumbawa

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2016, Unit Kegiatan Mahasiswa Racana Olat Maras UTS menyelenggarakan Lomba Lintas Alam Olat Maras Se-Kabupaten Sumbawa.

Perlombaan yang menyajikan keindahan alam sekitar Olat Maras, Desa Pernek, Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa ini, melintasi rute Kampus UTS, Embung Pernek dan Air Terjun Pernek ini merupakan lomba lintas alam pertama yang diadakan Keluarga Besar Universitas Teknologi Sumbawa jelang 4 tahun usia berdirinya Kampus Elang.

IMG-20160505-WA0006

Kegiatan ini merupakan program perayaan Hari Pendidikan Nasional,dan menjadi ajang silaturahmi, edukasi serta wisata alam, kegiatan ini membuat bangga seluruh keluarga besar UTS karena UKM Racana Olat Maras UTS sebagai pelaksana, telah sukses menarik antusiasme masyarakat Sumbawa.Tercatat ada 62 regu peserta yang dating dari instansi dan SMA/SMK se-Kabupaten Sumbawa, dimana masing-masing regu terdiri 5 orang mengikuti kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari pada Kamis, 5 Mei 2016 itu dengan penuh semangat.

Mengapresiasi semangat para Peserta, Rektor UTS, Dr. Andy Tirta memberikan hadiah utama beasiswa bebas uang pangkal kepada tim terbaik yang berhasil lolos sebagai juara pertama. Disampaikan dalam sambutan pembukaan kegiatan, Dr. Andy berharap agar setiap peserta Lomba Lintas Alam Olat Maras, menjadikan kegiatan ini untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan, dan kekompakan. “dan sebagai bentuk apresiasi, peserta tim terbaik akan kami berikan beasiswa bebas uang pangkal kepada masing-masing orang dalam tim tersebut jika nantinya masuk kuliah di UTS”.

Sementara itu Ahmad NurullahS.Si, salah seorang pembina Racana Olat Maras UTS menyampaikan tujuan kegiatan tersebut adalah meningkatkan rasa persaudaraan, persatuan, dan kepedulian antar sesama anggota Pramuka Penggalang, Penegak, Pandega dan Masyarakat Se-Kabupaten Sumbawa.

 

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024