Departement Bahasa National Taichung University Science and Technology Gelar Cross-Cultural Indonesian Mandarin Class Bersama Dosen FPH UTS

Hubungan Industrial antara Indonesia dan Taiwan yang sudah berlangsung sejak tahun 1976 sampai dengan saat ini melalui ITCF {Indonesia-Taiwan Industrial Collaboration Forum}.

I’TIKAF adalah forum yang mewadahi peluang dan kerja sama jangka panjang sektor industri kedua belah pihak. Dengan adanya hubungan industri antara kedua belah pihak terutama dalam membangun relasi bisnis antara Taiwan dan Indonesia, menjadikan bahasa indonesia sebagai salah satu bahasa wajib yang masuk dalam kurikulum Pendidikan di Taiwan.

Berdasarkan hal tersebut, kegiatan “Cross-Cultural Indonesian Mandarin Class” diharapkan dapat membantu dan melatih kemampuan bahasa indonesia mahasiswa taiwan melalui dialog komunikasi yang interaktif sehingga menambah wawasan mahasiswa taiwan dalam perbendaharaan kata bahasa indonesia dengan pendekatan melalui pengenalan budaya Indonesia.

Kegiatan ini dilakukan secara online. Dimana dosen Fakultas Psikologi dan Humaniora ditunjuk oleh Departemen bahasa National Taichung University Science and Technology Taiwan { R.O.C}, dalam pelaksanaan “Cross-Cultural Indonesian Mandarin Class” bagi mahasiswa Taiwan yang mengambil mata kuliah Bahasa Indonesia dan berlangsung pada tanggal 14 dan 28 Mei 2024. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan mahasiswa Taiwan agar dapat mempersiapkan dan mematangkan diri dalam peningkatan berbahasa khususnya Bahasa Indonesia dan persiapan UKBI { Uji Kompetensi Bahasa Indonesia}.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi Internasional antara Fakultas Psikologi dan Humaniora dengan Language Center National Taichung University Science and Technology Taiwan {R.O.C}. Adapun kegiatan ini diisi oleh Ivon Arisanti, Ph.D, selaku dekan Fakultas Psikologi dan Humaniora, Pratiwi Sakti, S.S, M.Hum, dan Liska Novianti Paramitaswari S.S, M.A bersama dengan salah satu dosen Bahasa Indonesia di National Taichung University Science and Technology Taiwan Syamsiyah Al Muzayyanah Ph.D.

Harapannya, kegiatan ini dapat terus berlangsung dalam membangun sinergisitas antara kedua belah pihak secara berkelanjutan antara kedua belah pihak. 

Fakultas Hukum UTS Teken MoU dengan BMKG Provinsi NTB

Sumbawa, 04 September 2024 – Fakultas Hukum Universitas Teknologi Sumbawa resmi...

Read MoreSeptember 9, 2024

Kacamata Akademisi: Pengelolaan Lingkungan yang Cerdas untuk Mengatasi Banjir di Empang, Sumbawa

Indonesia dikenal sebagai negara yang rentan terhadap bencana alam, dan...

Read MoreSeptember 9, 2024

Fakultas Psikologi dan Humaniora Gelar Coaching Clinic untuk Persiapan Seminar Internasional

Sumbawa- Fakultas Psikologi dan Humaniora mengadakan Coaching Clinic sebagai persiapan...

Read MoreSeptember 9, 2024

Tindak Lanjut Pelaksanaan Ospek, Wakil Dekan FRS Adakan Pertemuan dengan Ketua Organisasi Mahasiswa (ORMAWA)

Sumbawa Besar, – Wakil Dekan Fakultas Rekayasa Sistem, Nora Dery...

Read MoreSeptember 9, 2024