BukaLapak Ajarkan Mahasiswa UTS Cara Bersaing e-Commerce

Batu Alang, (11/12)

Co-Founder and CFO BukaLapak M. Fajrin Rasyid sambangi Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) dan berbagi pengalaman eksisnya BukaLapak dalam persaingan e-commerce dalam seminar Inovasi Teknologi dan Technopreneurship Fakultas Teknologi Informatika (FTI) UTS, Minggu, (10/12) di Aula Serbaguna UTS.

Lulusan Teknik Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut mengungkapkan persaingan lingkungan yang sangat ketat dalam berbisnis mengharuskan setiap orang untuk lebih kreatif dan menciptakan usaha yang berbeda dari yang sudah ada.

“Tantangan buat kita semua bagaimana bisa menjadi kreatif dan berbeda dibandingkan dengan yang lain. Karena kita menghadapi lingkungan yang sangat kompetitif sekarang.” kilasnya.

Meyakinkan mahasiswa bahwa mereka mampu menciptakan aplikasi yang akan sukses secara nasional bahkan internasional. Menurutnya, kesuksesan adalah hak setiap individu karena kesempatan untuk sukses menjadi hak publik. “Kesempatan untuk sukses sekarang menjadi hak semua orang. Termasuk teman-teman di sini. Teman-teman punya kesempatan yang sama untuk menciptakan aplikasi berskala nasional maupun internasional,” katanya.

Ia (Fajrin) menuturkan BukaLapak yang digagas tahun 2010 bersama Zaki dan Nugroho yang juga teman sekelasnya di ITB merupakan orang-orang dari kalangan biasa-biasa saja. Itulah kenapa kesuksesan dapat diraih oleh siapapun. Kesuksesan Buka Lapak dalam usianya yang hampir 8 tahun tersebut merupakan perwujudan dari visi besar pendiri sejak mengeyam bangku kuliah. “Jangan sampai teman-teman di sini tidak selesai kuliahnya jika teman-teman tidak punya visi besar dan kemampuan untuk mendukungnya.” tuturnya.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024