“Maras Day” UTS: Coloring Comunication With Talent

Batu Alang, (20/03/2018)

Memperingati Ulang Tahun Fakultas Ilmu Komunikasi dan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi selenggarakan kegiatan “Maras Day” dengan berbagai lomba yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi. Mengusung tema Coloring Comunication With Talent kegiatan tersebut akan berlangsung 26 Februari hingga 15 Maret mendatang.

Bertempat di wilayah UTS, bentuk kegiatan yang dilaksanakan yaitu dengan memberikan kesempatan berpartisipasi aktif kepada seluruh mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi melalui berbagai lomba, di antaranya Jurnalistik, Vidgram (Video Instagram), dan Fotografi via online. Kemudian diikuti oleh Lomba Futsal yang dilaksanakan pada tanggal 9, 10 dan 11 Maret, Lomba Akustik tanggal 13 Maret, Lomba Teater tanggal 14 Maret, dan lomba terakhir ialah Stand Up Comedy pada tanggal 15 Maret.

WhatsApp Image 2018-03-22 at 13.13.04

Seluruh angkatan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi ikut mendukung dan berpartisipasi dalam acara ini, yang terdiri dari ±300 mahasiswa. Hal ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial mahasiswa yang berada di bawah naungan Korps Mahasiswa Ilmu Kokunikasi (KOMIK) dengan lingkungan sekitar khususnya mahasiswa jurusan. Pemenang dari lomba-lomba yang ada tersebut akan diumumkan saat acara malam puncak “Maras Day” pada tanggal 19 Maret 2018 yang bertempat di Aula Universitas Teknologi Sumbawa.

Malam puncak “Maras Day” merupakan acara penutup dari berbagai rangkaian perlombaan yang ada dalam memeriahkan hari ulang tahun Fakultas Ilmu Komunikasi. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 19Maret 2018 ini dihadiri oleh sekitar 100 orang yang terdiri dari mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa dari berbagai jurusan, 2 orang Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Teknologi Sumbawa dan staff pengajar.

“Kami dari program studi Ilmu komunikasi Universitas Teknologi Sumbawa menyambut baik dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi. Kegiatan seperti ini bisa mendorong mahasiswa dari fakultas lainnya unttuk membuat kegiatan yang sama dan tentunya lebih meriah lagi. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dijadikan contoh positif dan secara berkesinambungan terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang,” ungkap Aka Kurnia Sanjaya F,S.Ag.,M.sn. selaku dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Teknologi Sumbawa.

Rapat Kerja Tahunan UTS 2024, “Kita Siap Wujudkan Lebih Banyak Mimpi” 

Universitas Teknologi Sumbawa telah menggelar Rapat Kerja Tahunan 2024 pada...

Read MoreMaret 25, 2024

FITH UTS Teken MoU Dengan Lombok Wildlife Park, Siap Dukung Kesejahteraan Satwa Luar Habitat Asli

Pada 15 Maret 2024, UTS melalui Fakultas Ilmu dan Teknologi...

Read MoreMaret 25, 2024

Membanggakan! UTS Kembali Sukses Gelar Penanaman 4000 Mangrove Batch 2

Pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2024, Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreMaret 25, 2024

Kolaborasi Youthtopia dan UTS dalam Program Island to Island Indonesia Roadshow 2024

Youthtopia sebagai sebuah community centric platform dengan edukasi sebagai inti...

Read MoreMaret 25, 2024