CDC UTS Gelar Communication Skills Training

Dewasa ini kemampuan komunikasi menjadi sangat dibutuhkan hampir disemua bidang, baik saat perkuliahan, magang, KKN, mencari kerja, berbisnis, bahkan untuk melamar S2 pun kemampuan berkomunikasi menjadi salah satu tolak ukur yang di uji. Menyadari hal tersebut Career Development Center (CDC) UTS mengadakan webinar dengan tema Communiction Skill Training pada Kamis, 15/04/2021.

Kegiatan tersebut di mentori oleh pemateri Risma Kusumanendra yang merupakan CEO Cristal Indonesia-Manajemen Yogyakarta, yang telah berpengalaman dibidang pelatihan public speaking secara nasional. Kegiatan Communication Skills ini adalah pelatihan yang dirancang khusus untuk mahasiswa agar mampu berinteraksi dengan banyak orang, sehingga menghasilkan kecakapan persuasi dan menghindari resistensi dalam menyampaikan pesan yang dimaksud dengan mudah, meyakinkan dan diterima oleh lawan bicara. Di samping itu kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan, perubahan sikap, pembentukan perilaku serta kebiasaan-kebiasaan positif dari para peserta pelatihan.

Kegiatan yang dilangsungkan via Zoom Meeting ini dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Sumber Daya Manusia Abdul Hadi Ilman S.E., MPP. Dalam sambutannya Ia menyampaikan tentang pentingnya komunikasi dalam perkembangan 21st century skills. “Ada 4C yang di butuhkan di era sekarang, yakni Critical Thinking, Collaboration, Communications, and Creativitiy. Melalui kegiatan Communication Skills ini di
harapkan mahasiswa mampu menganalisis dan menggali kebutuhan teknik komunikasi yang tepat, terampil dalam berkomunikasi, memiliki kepercayaan diri dalam menyampaikan materi kepada audience, dan sebagainya.” Tutur Ilman, akrab Ia disapa.

Di ikuti oleh 87 peserta, tidak hanya mahasiswa UTS tetapi juga dari universitas lainnya di NTB seperti sivitas STIKES Kusuma Bangsa Mataram, rangkaian kegiatan pelatihan berjalan dengan lancar dan sukses.

Rapat Kerja Tahunan UTS 2024, “Kita Siap Wujudkan Lebih Banyak Mimpi” 

Universitas Teknologi Sumbawa telah menggelar Rapat Kerja Tahunan 2024 pada...

Read MoreMaret 25, 2024

FITH UTS Teken MoU Dengan Lombok Wildlife Park, Siap Dukung Kesejahteraan Satwa Luar Habitat Asli

Pada 15 Maret 2024, UTS melalui Fakultas Ilmu dan Teknologi...

Read MoreMaret 25, 2024

Membanggakan! UTS Kembali Sukses Gelar Penanaman 4000 Mangrove Batch 2

Pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2024, Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreMaret 25, 2024

Kolaborasi Youthtopia dan UTS dalam Program Island to Island Indonesia Roadshow 2024

Youthtopia sebagai sebuah community centric platform dengan edukasi sebagai inti...

Read MoreMaret 25, 2024