3 Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa Meraih Dua Penghargaan pada Lomba Esai Nasional

Tiga mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa meraih 2 penghargaan pada Lomba Esai Nasional “Lombok Essay Competition” yang diselenggarakan oleh Komunitas Riset, Inovasi dan Karya Ilmiah Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Mataram  pada tanggal 17-18 September 2022. Mereka adalah M.Soleh Hariyadi Dalimunthe mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan, Putra Ardiansyah mahasiswa Program Studi Manajemen dan Tarisa Inayatullah yang juga mahasiswa Program Studi Manajemen.

Tim yang diketuai oleh M.Soleh Hariyadi Dalimunthe berhasil meraih Silver Medal pada bidang ekonomi dan hukum, dan Favorite Poster pada bidang ekonomi dan hukum,  dengan judul karya ilmiah “Meminimalisir Ketimpangan Ekonomi Indonesia dengan Edukasi Pengelolaan Keuangan”. 

Tim ini berhasil mengalahkan tim yang berasal dari 8 universitas besar di Indonesia diantaranya yaitu UGM, Universitas Brawijaya, Universitas Padjajaran dan Universitas Hasanuddin pada babak final, setelah sebelumnya berhasil masuk menjadi finalis dari 70 peserta.

Diah Anggeraini Hasri, M. Sc sebagai Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UTS mengungkapkan kebaganggan atas pencapaian tim. “Selamat kepada anak-anak kami yang telah berhasil meraih prestasi pada kompetisi Esai Nasional. Kami, fakultas akan terus mendukung mahasiswa untuk mengikuti kompetisi-kompetisi baik tingkat nasional maupun internasional melalui Student Elite Circle yang dibentuk oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Muhammad Nurjihadi, M. Si pada bulan Mei 2022. Organisasi kemahasiswaan ini dibuat untuk mewadahi mahasiswa yang ingin mengembangkan kompetensi mereka untuk dapat bersaing pada kompetensi nasional maupun internasional.” Tuturnya

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D menyampaikan turut berbangga atas prestasi dari Elang Muda FEB ini, “Selamat kepada Soleh dan Tim atas prestasinya dalam Lombok Essay Competition. Semoga semangat berkompetisi ini bisa ditularkan kepada rekan-rekan mahasiswa lainnya. Kita memang perlu memberikan wadah terbaik untuk segenap mahasiswa kita, agar mereka dapat mengeksplore berbagai hal yang mereka minati, yang outputnya prestasi semacam ini. Sukses terus untuk Elang-elang Muda UTS.”

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024