1200 Mahasiswa Baru Ikuti Respek UTS 2019

 

IMG-20190827-WA0009

Universitas Teknologi Sumbawa menggelar kegiatan Reorientasi dan Pengenalan Kampus (Respek) tahun 2019 (26/8) yang diikuti oleh 1200 mahasiswa baru yang berasal dari seluruh Indonesia dan secara resmi dibuka oleh DR. Andy Tirta, M.Sc selaku rektor.

Kegiatan Respek Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) tahun ini berlangsung selama 4 hari, terhitung sejak tanggal 26 hingga 29 Agustus 2019 yang bertempat di lapangan kampus UTS.

Rektor UTS dalam sambutannya disaat membuka kegiatan Respek menyampaikan kepada seluruh mahasiswa baru UTS bahwa dari kampus yang berada di kaki bukit Olat Maras banyak orang yang hari ini sukses di berbagai tempat. Sehingga tidak menutup kemungkinan anak UTS yang tempatnya terpelosok, di tengah sawah tidak bisa mengguncang dunia.

“Anak UTS tempatnya jauh, terpelosok, di tengah sawah, tapi bukan berarti kita tidak bisa mengguncang dunia. Saya bicara seperti ini tidak muluk-muluk, tapi kita pernah membuktikannya. Jadi jangan pernah merasa tinggal di Olat Maras, berkarya di Olat Maras, berkuliah di Olat Maras, maka kalian jauh dari peradaban, tidak sama sekali”, ucapnya dengan tegas dan lantang.

Seluruh mahasiswa baru UTS tampak antusias mengikuti kegiatan Respek. Pasalnya dari setiap kegiatan yang berlangsung, peserta Respek bergegas aktif. Lebih lagi setelah mendengar sambutan rektor ketika menyampaikan bahwa setiap orang yang keluar dari Olat Maras (lulus dari UTS) pasti bisa menghadapi masalah yang ada diluar.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa (Syirajuddin Mahmud) dan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumbawa.

WhatsApp Image 2019-08-29 at 10.44.26 AM (2)

Diwaktu yang sama dilanjutkan dengan penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) UTS dengan BNN Kabupaten Sumbawa dan PMI Kabupaten Sumbawa. Bahwasanya UTS benar-benar concern mendukung gerakan bebas Narkoba,WhatsApp Image 2019-08-29 at 10.44.26 AM (1)khususnya di kalangan mahasiswa dan civitas akademika UTS dan jika Mahasiswa terbukti terjaring Narkoba maka D.O lah solusinya . Dan juga menjadi mitra dan mendukung ketersediaan darah untuk Kabupaten Sumbawa.

 

Humas & Protokoler UTS

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024