PSDM UTS GELAR PELATIHAN PENINGKATAN KUALITAS MUTU DOSEN

Setelah memberikan pelatihan pelayanan prima untuk para staff, kini Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) menggelar pelatihan peningkatan kualiWhatsApp Image 2019-08-29 at 9.15.04 AMtas mutu dosen Universitas Teknologi Sumbawa, berlokasi di Science and Techno Park (STP) pada 28-29 Agustus.

Pelatihan peningkatan kualitas mutu dosen di lingkungan universitas Teknologi Sumbawa ini ditargetkan untuk dosen baru dan seluruh dosen yang ada di lingkungan UTS. Sehingga dengan adanya pelatihan ini, dapat mendorong para dosen untuk menjadi kompten dan sesuai dengan tuntutan perkembangan teknologi pendidikan dan pembelajaran di era global ini.

Kepala PSDM Ivon Arisanti S.Pt, MM,CPHRM menegaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu dosen dalam pengembangan tridharma Perguruan tinggi, khususnya di lingkungan Universitas Teknologi Sumbawa. Dan juga untuk mewujudkan kesiapan dosen dalam menyiapkan para lulusan mahasiswa yang ada di Universitas Teknologi Sumbawa agar siap memasuki dunia industri.

WhatsApp Image 2019-08-29 at 9.15.03 AMAdapun materi yang diberikan di hari pertama dalam pelatihan kali pertama diadakan ini yaitu, Peningkatan Mutu Pengajaran dan Pendidikan (Nurul Hudaningsih, M.T), Praktek Lapangan, pembuatan instrumen pendidikan dan pengajaran dosen (Tim Warek 1), Peningkatan mutu penelitian dan pengabdian masyarakat dosen (Sahriyanti, S. Si., M. SC), Praktek pembuatan proposal penelitian (Emsal Yanuar, M., Si).

Dihari kedua (hari ini), DR. Andy Tirta, M.Sc (rektor) juga memberikan mater terkait Peningkatan kinerja dosen, Sinta Isabela, M. T (Peningkatan sertifikasi dosen dan pengisian jabatan fungsional dosen), dan Beban kinerja dosen dan praktek pengisian kinerja dosen (Roni Haryono, M. Pd), ditutup dengan Sosialisasi aturan pegawai oleh Tim PSDM.

Dihari kedua (hari ini), Abdul Ilman, M.P.P (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis) juga memberikan mater terkait Peningkatan kinerja dosen, Sinta Isabela, M. T (Peningkatan sertifikasi dosen dan pengisian jabatan fungsional dosen), dan Beban kinerja dosen dan praktek pengisian kinerja dosen (Roni Haryono, M. Pd), ditutup dengan Sosialisasi aturan pegawai oleh Tim PSDM.

WhatsApp Image 2019-08-29 at 2.44.15 PM

Pelatihan ini penting untuk diadakan disebabkan oleh adanya penambahan jumlah tenaga pengajar (dosen) yang tidak boleh terlepas dari kualitas dosen itu sendiri sehingga untuk memberikan perhatian penuh terhadap tenaga pendidikan, yakni kualitas dosen menjadi hal yang diprioritaskan untuk saat ini oleh Universitas Teknologi Sumbawa.

“sehingga pelatihan ini dapat mendorong para dosen untuk menjadi kompten, sesuai dengan tuntutan perkembangan teknologi pendidikan dan pembelajaran di era global ini”, pungkas Ivon Arisanti.

 

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024