MoU UTS dengan Anak Perusahaan Media Group, PT. Pangansari Utama Food Resources (PUFR)

Pada 08/04/2021 UTS telah melakukan penandatanganan Kerjasama dengan anak perusahaan Media Group PT. Pangansari Utama Food Resources (PUFR). Pangansari Utama Food Resources adalah perusahaan dukungan makanan, logistik, ritel dan manajemen yang berbasis di Indonesia dengan kemampuan kelas dunia. Perusahaan katering dan distribusi makanan industri terbesar di Indonesia, serta menyediakan layanan tata graha yang terintegrasi dan distribusi makanan ke lokasi penambangan dan eksplorasi energi jarak jauh, termasuk menjadi pemasok perusahaan multinasional dan perusahaan domestik menangani kebutuhan operasi minyak dan gas sejauh Afrika, Mongolia dan Singapura.

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D didampingi DR. H. Taryono, SE.SH.MBA.MSI.MHI, Government Relation Community Affair & CSR PUFR sekaligus sebagai Dosen Manajemen Inovasi Sekolah Pascasarjana UTS, melakukan penandatanganan kerjasama secara langsung dengan Presiden Direktur PT. Pangansari Utama Food Resources Drs. H. Maghfur Lasah yang didampingi oleh Direktur Human Capital Metro Group Avi Pranantha, lalu Erwin Sudarmaji Direktur PUPAT-Analogy, Shanty Nurpatria Direktur Marketing PUFR, Direktur Operasional Agus Antoni dan Direktur Pangansari-Patisserie Erwin Sudarmin bertempat di Jakarta.

Rektor UTS menyampaikan bahwa banyak hal yang bisa dikolaborasikan antara UTS dengan Pangansari, “khususnya dalam hal kerjasama program magang mahasiswa UTS, serapan alumni/lulusan UTS yang bisa bekerja di PUFR, program sertifikasi terkait kemampuan barista, bidang pertanian seperti industri pakan (pembuatan sosis atau pengolahan daging) ada juga bidang pertanian organik meliputi beras organik dan sejenisnya. Selain itu PUFR memiliki layanan hospitality manajemen (pengelolaan hotel, catering) yang sudah kita kenal berskala internasional. Melalui sinergi antara UTS dan PUFR diharapkan bisa memberikan keuntungan/manfaat bagi kedua pihak, sehingga industrialisasi bisa terjadi di NTB dan Sumbawa khususnya.” Pungkas Chairul Hudaya.

Rapat Kerja Tahunan UTS 2024, “Kita Siap Wujudkan Lebih Banyak Mimpi” 

Universitas Teknologi Sumbawa telah menggelar Rapat Kerja Tahunan 2024 pada...

Read MoreMaret 25, 2024

FITH UTS Teken MoU Dengan Lombok Wildlife Park, Siap Dukung Kesejahteraan Satwa Luar Habitat Asli

Pada 15 Maret 2024, UTS melalui Fakultas Ilmu dan Teknologi...

Read MoreMaret 25, 2024

Membanggakan! UTS Kembali Sukses Gelar Penanaman 4000 Mangrove Batch 2

Pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2024, Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreMaret 25, 2024

Kolaborasi Youthtopia dan UTS dalam Program Island to Island Indonesia Roadshow 2024

Youthtopia sebagai sebuah community centric platform dengan edukasi sebagai inti...

Read MoreMaret 25, 2024