Atlet UTS Warnai Pekan Olahraga Kabupaten Sumbawa 2021

Pekan Olahraga merupakan salah satu pesta olahraga yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga, menjaring bakat-bakat hebat, demi mencari bibit unggul olahragawan dan tentunya memberdayakan peran serta masyarakat dalam berbagai sektor.
Pekan olahraga kabupaten (Porkab) adalah tahap seleksi awal yang dilalui atlet sebelum melaju ke tingkatan lebih tinggi. UTS sebagai salah satu institusi yang memiliki banyak atlet hebat didalamnya, kerap kali mendapat kehormatan mengirimkan para atlet terbaiknya mewakili daerah di berbagai kejuaraan olahraga, tidak hanya tingkat nasional bahkan internasional.

Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Sumbawa telah digelar. Perhelatan olahraga 4 tahunan yang diikuti oleh para atlet dari 24 kecamatan di Kabupaten Sumbawa ini dilaksanakan per Agustus sampai dengan Oktober 2021. Dari 30 cabang olahraga (cabor) anggota KONI Sumbawa, 27 an cabor akan dipertandingkan kecuali SENAM, IMI, dan GABSI pada Porkab tahun ini.

Dari cabang olahraga yang telah dipertandingkan pada 1–2 Oktober lalu, yakni Cabang Olahraga Karate dan Catur tercatat atlet yang telah berhasil menyabet gelar juara juga adalah para Elang Muda Mahasiswa UTS. Adalah
Annisa Syatra (Psikologi 21) – Juara 1 Porkab Karate Kumite -61, Rijal Fauzan Abdillah (Teknologi Hasil Pertanian 20) – Juara 2 Porkab Karate Kumite -55, Ajie Prana Mesa (Teknik Mesin 18) – Juara 2 Porkab Karate Kata, Arif Bastian Dani (Teknik Mesin 19) – Juara 2 Porkab Karate Kumite -75. Dari cabang olahraga catur, Miftahuljannah (Teknik Sipil 19) – Juara 3 Porkab Catur Senior Putri.

Aswin Try Juniarta pembina UKM Karate UTS menyampaikan rasa bangga atas prestasi para mahasiswa dalam Porkab 2021, “selamat kepada para atlet UTS yang mewakili kecamatan Sumbawa dan berhasil menjadi juara pada Porkab 2021 ini. Beberapa cabang olahraga yang di ikuti oleh mahasiswa kita, Alhamdulillah mendapatkan medali. Sebagai ajang 4 tahunan, selanjutnya mereka akan melanjutkan di ajang Porprov NTB tahun 2022, masih ada beberapa cabang olahraga lagi yang diikuti oleh Mahasiswa kita, kita doakan agar lebih banyak medali yang didapatkan.” Tutur Aswin.

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph. D menyampaikan rasa bangga atas pencapaian para Elang Muda, memberikan semangat dan dukungan penuh untuk pertandingan ditingkat yang lebih tinggi. “Para atlet kami yang sangat membanggakan, kami ucapkan selamat atas prestasi kalian. Bukan hanya UTS yang bangga tapi juga Sumbawa. Kalian anak-anak hebat yang tidak hanya berprestasi dibidang akademik tapi juga non akademik, para atlet ini adalah penerima Beasiswa di UTS. Mereka membuktikan dapat mempertanggungjawabkan hal tersebut melalui prestasi mereka. Semoga semakin banyak atlet-atlet cemerlang Indonesia yang lahir dari Lembah Olat Maras. Selamat! Ungkap Rektor.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024