2 Proposal Tim Fakultas Rekayasa Sistem UTS Mendapatkan Hibah Nection

Hibah program NECTION (One Lecture One Innovation) Universitas Teknologi Sumbawa merupakan program dari Wakil Rektor 3 Bidang Riset & Inovasi yang dimana program ini memberikan wadah kepada dosen di Universitas Teknologi Sumbawa dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat, tentunya dengan adanya program ini memberikan dampak positif khususnya masyarakat sumbawa.

Seluruh dosen Universitas Teknologi Sumbawa sangat antusias mengikuti dan mengirimkan proposal penelitian ke hibah program NECTION yang diinisiasi WAREK 3. Setelah melalui banyak rangkaian penilaian yang dilakukan oleh tim riset dan inovasi, maka diumukanlah pemenang hibah, 2 tim FRS berhasil lolos dari puluhan proposal dosen yang ikut serta. Adapun tim yang lolos yaitu tim yang diketuai Bu Nora Dery Sofya, S.Kom., M.M.Inov dan tim Bu Titi Andriani, S.T., M.T..

Proposal yang diajukan oleh tim bu nora berjudul Game Edukasi Bahasa Sumbawa-Indonesia Sebagai Media Pembelajaran Anak Usia Dini Berbasis Android, yang beranggotakan Erwin Mardinata, S.Kom., M.M.Inov., Shinta Esabella, S.T., M.Ti., dan Fathurroyan.

Bu Nora Dery Sofya, S.Kom., M.M.Inov . selaku ketua tim berharap penelitiannya dapat membantu anak usia dini dalam belajar bahasa Sumbawa-Indonesia.

“Alhamdulillah tim kami berhasil lolos hibah NECTION ini, semoga dengan adanya penelitian kami ini dapat bermanfaat bagi usia dini dalam belajar bahasa Sumbawa-Indonesia game interaktif.” Jelasnya

Sedangkan tim Bu Titi Andriani, M.T. mengangkat penelitian tentang Alat Pengusir Hama Padi Menggunakan Gelombang Ultrasonik Berbasis Energi Panas Matahari, yang beranggotakan Syamsul Bahri, dan Arjuna Satriawansyah.

Bu Titi selaku ketua tim menerangkan bahwa penelitian ini diharapkan dapat membantu petani dalam mengatasi hama padi, sehingga dapat meningkat hasil panen padi.

“Alhamdulillah, Terimakasih UTS yang memberikan dukungan kami untuk terus bermanfaat bagi sesama lewat hibah NECTION ini, semoga menjadi inspirasi bagi diri dan mahasiswa terutama, bahwa berangkat dari hal sederhana banyak hal yg bisa dikembangkan, seperti pada penelitian ini kami membuat Alat Pengusir Hama Padi Menggunakan Gelombang Ultrasonik Berbasis Energi Panas Matahari.” Jelasnya.

Dekan Fakultas Rekayasa Sistem yaitu pak Mietra Anggara, S.T., M.T. sangat mengapreasi pencapain yang didapatkan oleh dosen fakultas rekayasa sistem.

“Selamat kepada tim yang lolos pendanaan hibah NECTION, saya sangat mengapreasiasi penelitian dilakukan oleh tim Bu Nora dan tim Bu Titi, semoga penelitian dilakukan memberikan manfaat kepada masyarakat.” jelasnya.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024