Rektor UTS Fasilitasi Mahasiswa FISIP di TVRI NTB

Sumbawa-UTS, Rektor Universitas Teknologi Sumbawa Dr. Chairul Hudaya, P.hd Menjalin kerjasama dengan Televisi Nasional Republik Indonesia (TVRI NTB) pada Senin  kemarin (21/11/2022). Dalam kerjasama tesebut, Rektor UTS yang didampingi oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik UTS Aka Kurnia SF, S.Ag,M.Sn menandatangi dokumen kerjasama dengan Sani Damanik selaku Kepala Stasiun TVRI NTB. Kerjasama yang dilakukan di Gedung Rektorat Universitas Teknologi Sumbawa ini adalah hasil dari kunjungan yang dilakukan oleh Rektor UTS bersama Muhammad Iqbal, S,Sos, M.M.Inov ke TVRI NTB beberapa waktu lalu.

Kerjasama tersebut membahas mengenai berbagai kegiatan universitas yang bisa didukung oleh TVRI NTB sebagai lembaga penyiaran. Tidak hanya itu, kegiatan akademik mahasiswa seperti magang dan melakukan riset juga menjadi fokus dari kerjasama yang dilaksanakan. Chairul Hudaya menuturkan bahwa kerjasama ini memiliki banyak nilai tambah. “Kerja sama antara UTS dengan LPP TVRI NTB ini  membuka jalan bagi para dosen dan mahasiswa kita, khususnya dari FISIP UTS untuk magang dan melakukan riset di TVRI, televisi kebanggaan kita semua. TVRI memiliki jangkauan yang luas dan siarannya sekarang telah menggunakan saluran TV digital. UTS juga berkomitmen untuk menggunakan layanan TVRI dalam mendiseminasikan hasil riset dan inovasi dalam kampus. Kedepannya kami berharap akan semakin banyak kerjasama dengan mutual benefit untuk mengkoneksikan mahasiswa dengan dunia usaha”.

FISIP UTS sebagai fakultas yang menaungi program studi Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan dan juga Sosiologi menangkap kerjasama ini sebagai peluang yang baik untuk mahasiswa dan juga dosen di program studi dan fakultas. Aka Kurnia SF selaku Dekan FISIP UTS memberikan respon positif. “Kerjasama ini akan menjadi awal yang baik untuk menciptakan mahasiswa yang memiliki daya saing. Terkhusus program studi Ilmu Komunikasi dimana  melalui kerjasama ini akan menjadi peluang bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang dipelajari di kelas sekaligus mengenal industri televisi. Melalui kegiatan ini kami menerapkan learning by doing. ”(Fe)

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024