RESMI, IISBUD SAREA GABUNG KE UTS

UTS dan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (IISBUD) Samawa Rea adalah dua perguruan tinggi dibawah naungan Yayasan Dea Mas. UTS mendapatkan izin penyelenggaraan pendidikan pada tahun 2013 dan IISBUD tahun 2014.

Sejalan dengan upaya pemerintah untuk merampingkan jumlah perguruan tinggi, khususnya PTS di Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi, dilakukan program penyatuan dan atau penggabungan PTS. Program ini dilakukan untuk merasionalisasi jumlah perguruan tinggi yang mencapai lebih dari 3000an PT dibawah Kemendikbud Ristek.

Untuk mendukung program pemerintah tersebut dan untuk meningkatkan efisiensi penyelenggaraan pendidikan, Yayasan Dea Mas dan para pihak terkait memutuskan untuk menyatukan dua perguruan tinggi tersebut menjadi Universitas Teknologi Sumbawa.

Terkait hal tersebut hari ini, 10/05/2022 Pembina Yayasan Dea Mas Dr. Zulkieflimansyah dan Ketua Yayasan Dea Mas Hj. Niken Saptarini Widyawati, S.E., M.Sc telah menerima secara resmi SK Mendikbudristek tentang Izin Penyatuan Institut Ilmu Sosial dan Budaya Samawa Rea Ke Universitas Teknologi Sumbawa dengan Nomor 286/E/O/2022 tanggal 20 April 2022. Penerimaan SK di Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII Denpasar, Bali diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI VIII, Prof. I Nengah Dasi Astawa. Dalam agenda yang sama UTS juga mendapatkan SK Mendikbudristek terkait izin pembukaan Prodi Teknik Sistem Energi dengan nomor 311/E/O/2022. Dengan bergabungnya IISBUD ke UTS, maka UTS akan memiliki total 31 prodi (7 prodi dari IISBUD).

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D menyampaikan, “kami menyambut baik kehadiran para dosen, mahasiswa dan tenaga pendidik dari IISBUD. Kami yakin dengan bergabungnya saudara kandung dibawah Yayasan Dea Mas ini akan membuat kampus ini menjadi lebih kuat kedepannya dalam memberikan pelayanan pendidikan tinggi yang berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat.”

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin