Cegah Perundungan, Dosen Psikologi Berikan Workshop di SMKN 1 Tarano

Tarano, Sumbawa (NTB) – Dosen Program Studi Psikologi Fakultas Psikologi dan Humaniora Universitas Teknologi Sumbawa melaksanakan workshop dengan tema Penyusunan Program Anti Perundungan di SMKN 1 Tarano Sabtu, 26/11/2022.

Kegiatan ini diikuti oleh tim Dosen Psikologi yaitu Roni Hartono, M.Pd, Ayuning Atmasari, M.Psi., Psikolog, Efan Yudha Winata, M.Psi., Psikolog, Imammul Insan, S.Psi., M.SiFitra Hasri Rosandi, S.Ant., M.PSDM, Lukman Hakim, M.Pd serta guru dan siswa SMKN 1 Tarano.

“Tujuan dari kegiatan workshop tersebut selain pengabdian kepada masyarakat (PKM), Program Anti Perundungan yang merupakan program dari Kemendikbud sebagai upaya untuk mengurangi perundungan yang ada di Sekolah karena banyaknya kematian bahkan sampai hal-hal yang tidak diinginkan berawal dari kasus intimidasi atau bullying oleh sebab itu diadakan program sekolah aman yang dimana salah satu sub programnya terkait bebas perundungan”. Tutur EfanYudha Winata selaku pemateri dalam workshop tersebut.

Efan juga menjelaskan untuk mendukung program Kemendikbud, sekolah perlu menggunakan berbagai strategi proaktif untuk menciptakan lingkungan yang menghambat intimidasi di lingkungan sekolah. Ada berbagai macam cara salah satunya sekolah perlu mendengarkan, mengakui dan bertindak atas umpan balik siswa. Sekolah juga dapat memberikan pelatihan pengawas di waktu istrahat dengan cara kreatif seperti membaur dan menanyakan apa yang dibutuhkan yang siswa butuhkan atau kegiatan lainya yang dapat terlibat langsung dalam aktivitas siswa.

Pascasarjana UTS Gelar Seminar Manajemen Inovasi Ke-5

Sumbawa — Bertempat di Gedung Pengelola dan Inkubator Sumbawa Techno Park...

Read MoreJanuari 27, 2023

Mahasiswa FEB UTS Siap Menuju PORPROV NTB 2023

Mengukir Prestasi sebagai atlet basket, Amira mahasiswi Program Studi Manajemen...

Read MoreJanuari 27, 2023

Rudi Masniadi Ungkap Sederet Harapan OMTC Untuk Tahun 2023

Sumbawa – Kepala UPT OMTC, Rudi Masniadi optimis menatap tahun 2023....

Read MoreJanuari 27, 2023

Ilkom Public Speaking Competition 2023 : Gaya Baru Ujian Akhir

Sumbawa – Mata kuliah Public Speaking di Program Studi Ilmu Komunikasi...

Read MoreJanuari 27, 2023
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin