UTS Raih Anugerah Kerja Sama Diktiristek 2022

Jakarta-UTS raih Bronze Winner dalam Anugerah Kerja Sama Diktiristek Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi 2022 kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Kerja Sama dengan Industri Terbaik yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, (15/12).

Penghargaan tersebut diterima secara langsung Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D didampingi oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama UTS Nurul Izzati, S.Si., M.Sc. 

“Sejalan dengan kebijakan transformasi perguruan tinggi, fungi kerja sama di perguruan tinggi dan LLDIKTI menjadi vital. Kerja sama perguruan tinggi menjadi salah satu Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi.

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi menyelenggarakan Anugerah Kerja Sama Diktiristek tahun 2022 ini,

untuk mengapresiasi perguruan tinggi dan mitra pendidikan tinggi dalam mengimplementasikan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan IKU 6.” Tutur Rektor. 

Penganugerahan kerja sama oleh Diktiristek ini diberikan kepada PTN dan PTS se Indonesia yang sejauh ini telah mengimplementasikan MBKM lewat kerja sama mereka dengan berbagai mitra diberbagai bidang. UTS sebelumnya berhasil masuk dalam Top 10 PTS Kerja Sama dengan Industri Terbaik bersama PTS lain diantaranya; Institut Teknologi Nasional Bandung, Universitas Bina Nusantara, Universitas Ciputra Surabaya, 

Universitas Esa Unggul, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Kristen Maranatha, 

Universitas Pendidikan Nasional, 

Universitas Teknologi Sumbawa,

Universitas Telkom, dan Universitas Widyatama. Dimana UTS berhasil menjadi perwakilan PTS dari wilayah LLDIKTI VIII dan telah melakukan presentasi Laporan Kerja Sama (Lapkerma) pada 10/11/22 secara daring sebagai tahap penilaian lanjutan oleh Diktiristek. 

Terhitung sejak tahun 2021 UTS telah menjalin berbagai kerja sama dengan berbagai bidang, baik institusi dan lainnya. Total Kerja sama UTS per Januari 2021-Juni 2022 sebanyak 113 (MoU/NK/Lol dan MoA/NK/KK) dengan Tahun 2021: 86 keria sama (75%) Tahun 2022: 28 kerja sama (25%). Untuk Keria Sama Industri Januari 2021-Juni 2022 berjumlah 19 kerja sama, dengan rincian: 6 MoU/NK/Lol dengan 6 institusi dan 13 MoA/PKS/Kontrak Kerja dengan 10 institusi.

“Selamat untuk Bu Warek IV dan Tim Direktorat Kerja Sama Dalam Negeri (KDN) yang memperoleh Bronze Medal Anugerah Kerja Sama DIKTI RISTEK kategori Kerja Sama dengan Industri. Alhamdulillah, tentu kita bersyukur mendapatkan apresiasi ini karena perjuangan meretas kolaborasi dengan industri tidak mudah untuk kampus yang berada di Indonesia Timur. Industri yang berada di wilayah NTB tentu cukup terbatas, jika dibandingkan dengan di Jakarta, Jawa Barat dan provinsi lainnya. Oleh karena itu, tak jarang kami harus jemput bola, menyebarang lautan, menembus awan untuk dapat menjalin kerja sama dengan dunia usaha dan dunia industri. Tujuannya agar membuka akses bagi para dosen dan mahasiswa mendapatkan kesempatan pengalaman belajar di luar kampus. Terima kasih kepada mitra mitra strategis kami dan juga dukungan penuh dari LLDIKTI Wilayah VIII.” Pungkas Chairul.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024