Ground Breaking Integrated Laboratory UTS

Pada 14/03/2021 UTS telah melaksanakan Ground Breaking Integrated Laboratory atau peletakan batu pertama pembangunan Laboratorium Terintegrasi Universitas Teknologi Sumbawa. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Wakil Rektor, staf, dosen, rekan-rekan PT. OMT dan segenap sivitas akademika UTS. Lab bersama ini dicanangkan akan dibangun di wilayah selatan kampus, bersebelahan dengan Gedung Perpustakaan UTS. Laboratorium bersama ini dibangun sebagai salah satu upaya universitas untuk peningkatan kualitas dan penigkatan akses masyarakat kampus baik dosen juga mahasiswa khususnya.

Peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Abdul Hadi Ilman, S.E., M.P.P, Wakil Rektor   III Bidang Riset dan Inovasi Khotibul Umam, S.Si., M.Sc, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Nurul Izzati, S.Si., M.Sc, lalu Direktur Sekolah Pascasarjana Dr. Ir. H. Muhammad Saleh, M.Si, dan Direktur Perencanaan dan Pengembangan Universitas Edy Zatriady, S.T.

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D menyampaikan, ” kedepan Laboratorium Terintegrasi UTS akan sangat mendukung praktek yang khasanah keilmuan para sivitas nya. Penelitian merupakan salah satu poin penting dalam budaya belajar di universitas, penelitian sendiri adalah output dari ketersediaan Lab yang mumpuni di universitas. Hal ini menjadi concern kami universitas saat ini untuk menyediakan wadah tersebut, sebagai hak dari proses belajar mahasiswa. Dengan adanya lab bersama, memungkinkan setiap jurusan dapat melakukan praktek bersama atau dengan lab ini bisa memungkinkan bekerja multi disiplin ilmu.  Yang tentu akan mendorong 2 hal, yaiti peningkatan kualitas dan penigkatan akses (masyarakat ke universitas). Lab terintegrasi ini pun akan mendukung kemunculan prodi-prodi baru di UTS kelak. Saya optimis kita akan semakin lebih baik dan maju.” Ungkap Rektor UTS.

Laboratorium Terintegrasi tersebut rencana akan dibangun 2 lantai dengan 6 ruangan yang merepresentasikan seluruh bidang keilmuan yang ada di UTS.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin