Program Merdeka Jilid #2 UTS, Siap Bersinergi Dengan 26 Desa

Selasa, 23/03/2021 telah dilaksanakan Pelepasan Peserta Program Merdeka UTS 2021 bertempat di Science Techno Park (STP) Sumbawa. Diikuti oleh sebanyak 26 mahasiswa perwakilan masing-masing kelompok Desa tujuan program merdeka dan para Wakil Rektor UTS, Elang Muda siap menjalankan program merdeka yang diagendakan selama 2 bulan kedepan tersebut. Program Merdeka jilid 2 ini akan dilaksanakan di 26 desa binaan diantaranya, Desa Tepal, Jorok, Uma beringin, Kerekeh, Pernek, Leseng, Perate, Lunyuk Ode, Lunyuk Rea, Perung, Simu, Suka Mulya, Penyaring, Kukin, Ai Bari, Baru Tahan, Songkar, Ngeru, Poto, Sebewe, Batu Bangka,Luk, Labuan Bajo, Orong bawa, Lab jambu dan Labangka.

Pada pembukaan acara, Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D memberikan sambutan secara virtual kepada para peserta program merdeka. Rektor UTS berpesan kepada para mahasiswa agar senantiasa menjaga diri dan nama baik almamater, para mahasiswa hendaknya sungguh-sungguh dalam menjalankan program sehingga memperoleh hasil yang baik dan maksimal.

“Berkaca dari program merdeka sebelumnya yang bisa di katakan cukup sukses, salah satunya menghasilkan puluhan produk dari masing-masing desa, kali ini pun kita harus tetap memberikan yang terbaik untuk desa yang menjadi tujuan program. Suksesnya Program Merdeka pertama adalah prestasi dari segenap sivitas akademika UTS, baik Tim Warek III sebagai pelaksana, bapak/ibu dosen yang membimbing dan tentunya kalian mahasiswa yang menjalankan program-program yang dibutuhkan desa.

Anda semua adalah duta kampus, saya titipkan nama baik almamater kita di pundak kalian. menjalankan program-program yang semoga tetap menjaga jati diri elang muda yang di kenal kreatif, inovatif. Kami juga menghimbau agar kita semua tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan nantinya.” Tutur Rektor UTS.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin