Tingkatkan Kompetitif Dosen, FEB UTS Resmikan 6 Pusat Riset

Kegiatan riset dan pengabdian masyarakat merupakan komponen dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang perlu di kelola secara profesional sehingga dapat memberikan dampak yang signifikan.

Pada awal tahun 2023 secara resmi melalui SK Dekan NOMOR:01-06/UTS.FEB/SK/I/2023 telah terbentuk 6 pusat riset yang ada di FEB UTS

Kegiatan peresmian 6 pusat riset dilaksanakan di Sumbawa Techno Park pada (6/1/2023) yang dihadiri oleh dosen FEB UTS dan diresmikan langsung oleh Dekan FEB UTS.

Adapun 6 pusat riset tersebut yaitu (1) pusat riset Ekonomi Makro dan Perdagangan Internasional, (2) Pusat Riset Pembangunan dan Ekonomi Pedesaan, (3) Pusat Riset Big Data Analyst, (4) Pusat Riset Manajemen Teknologi dan Ekonomi Digital, (5) Pusat Riset Good Corporate Government and Finance, (6) Pusat Riset Inovasi Bisnis dan Kewirausahaan.

Pusat riset dibentuk dengan tujuan sebagai pengembangan keilmuan, peningkatan kualitas dan kuantitas publikasi, peningkatan kolaborasi riset, serta mendorong pembinaan dosen untuk melakukan riset dan publikasi.

“Setiap dosen wajib masuk dalam salah satu pusat riset tersebut dan masing-masing dosen hanya boleh masuk maksimal di dua pusat riset saja agar keahlian nya jelas, sehingga ketika mahasiswa mengambil skripsi tema nya harus sesuai dengan pusat riset yang di ambil dosen tersebut” Ujar Dekan FEB UTS dalam sambutannya.

Dengan diresmikannya pusat riset ini diharapkan dapat menjadi wadah serta sarana bagi para dosen untuk membangun keunggulan kompetitif dosen dalam bidang penelitian.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024