Pascasarjana UTS Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir KSB

Sumbawa — Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana banjir yang terjadi di Kab. Sumbawa Barat, Sekolah Pascasarjana UTS menyalurkan bantuannya pada Rabu (15/02). Adapun bantuan sosial tersebut diterima dan dibagikan oleh rombongan yang dipimpin langsung oleh Camat Taliwang, Aku Nur Rahmadin, S.Pd., M.M.Inov beserta pengurusnya.

Dr. Umar, M.Pd , Sekretaris Sekolah Pascasarjana menyebutkan bantuan yang dibagikan tersebut merupakan bentuk tali asih pihaknya terhadap korban banjir.
“Bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana dari tim bersama alumni serta mahasiswa Pasca lainnya sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir”, ungkapnya.

Banjir yang menerjang beberapa titik di wilayah kabupaten Sumbawa Barat ini terjadi akibat tingginya curah hujan sehingga menyebabkan sungai meluap. Tingginya air dan arus yang menerjang mengakibatkan ratusan rumah terendam dan membuat aktivitas warga terhambat yang berakhir pada kerugian materil.

Direktur Magister Manajemen Inovasi, Dr. Ahmad Yamin, S.H., M.H menerangkan bahwa bantuan yang dibagikan ini akan diberikan kepada warga yang terdampak banjir di beberapa titik. Pada kesempatan yang sama beliau juga mengatakan dengan kunjungan ini diharapkan dapat sedikit membantu dan meringankan beban dari para korban banjir. Beliau juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan beberapa warga yang rumahnya terendam sembari memberikan semangat serta dukungan agar selalu tabah dan sabar menghadapi musibah tersebut.
“Mudah-mudahan warga yang terkena dampak banjir bisa sabar dan ikhlas dalam menghadapi kondisi ini, dan mudah-mudahan juga banjir ini cepat surut,” pesannya.

Pentasyarufan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan atas musibah banjir yang menimpa saudara-saudara di lokasi terdampak bencana dengan tujuan dapat membantu dan menebarkan kebaikan kepada sesama. (mpm)

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024