PT ASDP Indonesia Ferry Adakan Monev Beasiswa Prestasi di UTS

UTS menerima kunjungan dari PT ASDP Indonesia Ferry pada 13/02/2023. Kunjungan ini dalam rangka monitoring dan evaluasi perkembangan mahasiswa penerima Beasiswa Prestasi ASDP di UTS.

Diterima langsung oleh Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D, Mario Sardadi selaku Manager TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) bersama Tim akan melaksanakan monev selama 3 hari sampai 15/02/2023 mendatang. 

“Beasiswa Prestasi ASDP adalah beasiswa tertinggi di UTS, untuk itu kami berharap agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mahasiswa. Tetap semangat dalam belajar, dan mengembangkan diri.” Tutur Rektor kepada mahasiswa penerima beasiswa.

Beasiswa Prestasi ASDP ini adalah Pilot Project dari PT ASDP, sehingga ini akan dijadikan referensi bagi skema beasiswa ASDP selanjutnya, untuk itulah pentingnya monev ini dilaksanakan. “Harapan dari ASDP, kami ingin melihat sejauh mana beasiswa ini memberikan impact, tidak hanya bagi mahasiswa tapi juga untuk lingkungan dimana mahasiswa itu berasal. Para penerima beasiswa ini adalah anak-anak yang berasal dari pelabuhan mitra ASDP yaitu Pelabuhan Merak, Tano, dan Kayangan. Ada yang merupakan anak pedagang asongan di sekitar pelabuhan, anak petugas penarik jangkar kapal yang tinggal di sekitar pelabuhan, juga pemulung koin di pelabuhan. Beasiswa ini diharapkan dapat mendukung masa depan yang lebih baik bagi mereka. Selain itu, bisa memberikan dampak untuk lingkungan asal mereka.” Ungkap Mario Sardadi dalam pertemuan di Ruang Kerja Rektor.

Bertemu dengan Tim ASDP juga mahasiswa penerima beasiswa, Rektor sampaikan ucapan terima kasih atas dukungan PT ASDP kepada UTS. “Terima kasih kepada PT ASDP yang telah bermitra dengan UTS. Melalui monev ini, kita dapat melihat perkembangan anak-anak kita, apa-apa yang perlu ditingkatkan, diperbaiki dan sebagainya. Tentu kami berharap kemitraan dengan ASDP dapat terus berlanjut di masa mendatang, agar dapat mendukung lebih banyak anak-anak bangsa dalam meraih cita-cita.” 

Setelah penandatanganan MoU Beasiswa Prestasi ASDP pada 29/09/2021 lalu, monev ini  menjadi langkah lanjutan oleh kedua pihak baik PT ASDP juga UTS untuk melihat langkah besar lainnya di masa mendatang.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024