UTS Beri Pelatihan Youth Leadership Bagi Mahasiswa Beasiswa OVTE

Pengembangan Desa melalui peningkatan sumber daya manusianya sebagai titik awal pengembangan daerah, menjadi salah satu alasan tercetusnya Beasiswa One Village Ten Engineers (OVTE) UTS. Tahun ini UTS telah memiliki 2 angkatan mahasiswa berbeasiswa OVTE yang berasal dari berbagai Desa yang ada di Kabupaten Sumbawa. 

Pada Kamis, 22/06/2023 Tim Wakil Rektor I bidang Akademik bekerja sama dengan Vibe Center Indonesia memberikan pelatihan bagi para mahasiswa beasiswa OVTE, bertempat di Global Village UTS. Pelatihan ini diikuti oleh mahasiswa OVTE UTS angkatan 1 dan 2 berjumlah 45 mahasiswa dari total 55 orang penerima dan akan berlangsung sampai 24 Juni 2023 mendatang. 

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D dalam sambutannya membuka acara menyampaikan, “sebagai bentuk komitmen kami dengan Desa selaku pemberi beasiswa, Mahasiswa OVTE setiap semester akan diberikan pelatihan untuk meningkatkan skill dibidangnya masing-masing. Ini adalah pelatihan ketiga yang diterima. Kami berharap rekan-rekan mahasiswa dapat menyerap berbagai ilmu yang didapatkan selama pelatihan. Karena teman-teman OVTE nantinya akan kembali ke Desa masing-masing untuk memberikan kontribusi nyata untuk Desa. Tanggung jawab di pundak para Elang Muda ini, semoga menjadi semangat untuk terus belajar dan mengembangkan diri.” 

Martina Susanti selaku CEO dari Vibe Center Indonesia menyatakan,  “ini kelas Vibe ke 30 dengan tema Youth Leadership Entrepreneur Camp, Kita akan belajar sambil bermain dengan para Elang Muda. Dimana pelatihan yang akan diberikan kepada para mahasiswa ini meliputi leadership personal building empowerment, bisnis komunal, digital media branding, creative writing, dan trash Environment.” 

Mahasiswa OVTE berasal dari beberapa desa di kabupaten sumbawa diantaranya, Batu Rotok, Tepal, Marga Karya, Pernek, Gontar Baru, Juran Alas, Rhee, Rhee Loka, Poto, Berare, Kukin, Labuhan Burung, Batu tering, dan Teluk Santong.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024