KEMENKEU SATU Goes to Campus Sambangi UTS

UTS menjadi tuan rumah penyelenggaraan 

kegiatan KEMENKEU SATU Goes to Campus dengan tema APBN KITA di Tana Samawa pada Selasa (07/03/2023). Kegiatan yang laksanakan oleh Kemenkeu Satu yakni Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sumbawa, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sumbawa, dan Kantor Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Sumbawa. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Kanwil DJP Nusa Tenggara Syamsinar, S.P., M.Comm, bertempat di Ruang Multimedia Sumbawa Techno Park (STP) diikuti oleh puluhan Dosen, Mahasiswa dan sivitas akademik UTS.

“Jika berbicara kaitan APBN atau masalah keuangan negara tidak terbatas pada mahasiswa dari fakultas ekonomi saja, tetapi semua mahasiswa dan masyarakat, diharapkan bisa memahami terkait keuangan negara itu seperti apa. Hari ini rekan-rekan mahasiswa akan dapat banyak ilmu dari Kemenkeu Satu ada dari sektor pajak kaitan penerimaan pajak, dari sektor Bea dan Cukai kaitan penerimaan bea dan cukai, juga dari KPPN dapat menceritakan kaitan penerimaan dari pajak pun cukai akan dikemanakan saja dan sebagainya.” Ungkap Kepala Kanwil DJP Nusa Tenggara dalam sambutannya.

Lebih lanjut Syamsinar mengungkapka. bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat kaitan Keuangan Negara. “Tujuan kami mendatangi kampus-kampus, adalah untuk memberikan pemahaman, sharing, pengalaman bagi mahasiswa dan sivitas akademik tentang pengelolaan keuangan negara. Masa depan negara ada di tangan generasi muda, penting agar para mahasiswa kita yang akan menjadi pemimpin di masa depan untuk punya knowledge kaitan kondisi keuangan negara, cara pengelolaannya, dan hal-hal terkait lainnya.”

Materi Overview APBN dan Belanja Negara disampaikan oleh Kepala KPPN Sumbawa Aziz Muthohar, materi Peran Bea Cukai di Pulau Sumbawa oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPPBC Sumbawa Ariek Sulistyo Kusumo dan materi oleh Kepala KPP Pratama Sumbawa Abdul Gafur tentang Masyarakat Sadar Pajak.

Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama UTS Nurul Izzati, S.Si., M. Sc mewakili Rektor UTS menyampaikan apresiasi kepada Kemenkeu Satu atas terselenggaranya kegiatan positif ini.“Terima kasih kepada Kemenkeu Satu yang telah menyelenggarakan kegiatan positif ini. UTS sejauh ini berupaya untuk terus bersinergi dengan berbagai pihak, tidak terkecuali Kemenkeu Satu. Kami harap banyak insight baru yang dapat diserap oleh para Elang Muda,” pungkasnya.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024