UTS Gelar Tarhib Ramadhan Rektor; “Mari Kita Kosongkan Gelas”

BPKO UTS telah menyelenggarakan Kajian Jumat Tarhib Ramadhan pada Jumat (17/03/2023) yang diikuti oleh ratusan sivitas akademika UTS, bertempat di Ruang Publik Kreatif (RPK) dengan menghadirkan penceramah Ust. Wildan Ahmad, Lc.

Tahrib Ramadhan kali ini mengangkat tema “Menyambut Ramadhan, Optimis Menggapai Kemenangan” yang diharapkan dapat menjadi pengingat para mahasiswa, Bapak/Ibu Dosen dan Staf UTS, menyiapkan diri menyongsong Ramadhan tahun ini. 

“Di Jumat ini kita berkumpul, segenap sivitas akademika UTS untuk kembali ‘mengosongkan gelas’ menyerap ilmu dari kajian ini. Ramadhan sudah di depan mata, semoga kita dapat memetik hikmah dari kajian jumat yang kita ikuti.” Tutur Rektor UTS dalam sambutannya.

Dalam kajiannya, Ust. Wildan menjelaskan bagaimana keutamaan Bulan Suci Ramadhan, serta bagaimana nilai dan keutamaan umat muslim dalam mempersiapkan dirinya menyambut Ramadhan dengan sebaik mungkin. “Mempersiapkan diri menyambut ramadhan hendaknya memang kita lakukan jauh-jauh hari, tidak hanya 1 atau 2 minggu menjelang Puasa, mensucikan hati menyambut bulan suci ini menjadi hal yang patutnya kita dahulukan. Sikap optimis kita dalam beribadah menjadi modal utama, dalam meraih keberkahan dan kemenangan ramadhan.” 

Rapat Kerja Tahunan UTS 2024, “Kita Siap Wujudkan Lebih Banyak Mimpi” 

Universitas Teknologi Sumbawa telah menggelar Rapat Kerja Tahunan 2024 pada...

Read MoreMaret 25, 2024

FITH UTS Teken MoU Dengan Lombok Wildlife Park, Siap Dukung Kesejahteraan Satwa Luar Habitat Asli

Pada 15 Maret 2024, UTS melalui Fakultas Ilmu dan Teknologi...

Read MoreMaret 25, 2024

Membanggakan! UTS Kembali Sukses Gelar Penanaman 4000 Mangrove Batch 2

Pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2024, Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreMaret 25, 2024

Kolaborasi Youthtopia dan UTS dalam Program Island to Island Indonesia Roadshow 2024

Youthtopia sebagai sebuah community centric platform dengan edukasi sebagai inti...

Read MoreMaret 25, 2024