Teknik Industri UTS Gelar Kuliah Umum dan Melakukan Kerjasama Penelitian dengan Sempoerna University Jakarta

Program Studi Teknik Industri Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) telah sukses melaksanakan kuliah umum yang menarik dengan mengundang pemateri dari Sampoerna University Jakarta, yaitu Anak Agung Ngurah Perwira Redi, Ph.D. CSCA yang diselenggarakan pada 30 Mei 2023 melalui Zoom Meeting. Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa dan dosen dari berbagai program studi, serta menampilkan Eki Ruskartina, S.ST., M.T. MBA, dosen Teknik Industri UTS, sebagai moderator yang kompeten.

Dalam kuliah umum tersebut, pemateri utama, Anak Agung Ngurah Perwira Redi, membawakan materi yang menarik tentang “Supply Chain Analytics: Transforming Data into Decisions.” Ia membahas bagaimana kita dapat menganalisis aliran suplai bahan baku dan menentukan aliran terbaik menggunakan perangkat lunak Rapidminer. Dalam kuliah umum ini, peserta diajak untuk memahami pentingnya analisis data dalam mengoptimalkan rantai pasok dan mengambil keputusan yang cerdas.

Acara berjalan dengan lancar dan sukses, dengan antusiasme peserta yang sangat tinggi. Selain mahasiswa program studi Teknik Industri, hadir juga mahasiswa dari program studi lain dan dosen di Fakultas Rekayasa dan Sistem (FRS). Hal ini menunjukkan minat yang besar terhadap topik Supply Chain Analytics dan pengetahuan yang dihadirkan oleh pemateri tamu.

Selain kesuksesan acara kuliah umum ini, Program Studi Teknik Industri UTS juga berencana melakukan tindak lanjut yang konstruktif dengan Sampoerna Unversity Jakarta dalam bentuk kerjasama penelitian. Kolaborasi ini bertujuan untuk menggali lebih dalam potensi dan inovasi dalam bidang Teknik Industri. Dengan kerjasama ini, diharapkan kedua universitas dapat saling mendukung dan berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang ini.

Ketua Program Studi Teknik Industri Iksan Adiasa, S.T., M.T. dalam kuliah umum ini, mengungkapkan kegembiraannya atas antusiasme peserta dan potensi kerjasama penelitian bersama dengan Universitas Sampoerna. Ia berharap kolaborasi ini akan menghasilkan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan praktik dan pengetahuan Teknik Industri.

Kuliah umum yang diselenggarakan oleh Program Studi Teknik Industri UTS dengan mengundang pemateri dari Sampoerna University Jakarta telah menjadi ajang yang inspiratif dan bermanfaat bagi mahasiswa dan dosen di bidang ini. Diharapkan kerjasama penelitian yang akan datang antara Teknik Industri UTS dan Teknik Industri Universitas Sampoerna dapat memberikan kontribusi nyata dalam bidang ini dan memperkaya dunia pendidikan tinggi Indonesia.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024