UTS Lolos Pendanaan PKM 2023 Terbanyak Wilayah LLDIKTI VIII

Kabar menggembirakan kembali diterima oleh UTS. Pasalnya, 11 kelompok mahasiswa UTS berhasil lolos dalam Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2023 yang digelar oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Kelompok-kelompok mahasiswa ini berhasil mengungguli peserta dari berbagai perguruan tinggi di wilayah LLDIKTI VIII. Dengan total pendanaan tujuh puluhan juta, UTS menjadi universitas dengan proposal lolos terbanyak di wilayah LLDIKTI VIII. (16/06/2023)

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D sampaikan, “Kami sampaikan ungkapan selamat dan bangga kepada segenap mahasiswa juga dosen pembimbing yang berhasil lolos PKM 2023. Peningkatan prestasi dari tahun sebelumnya ini, menandakan kita terus belajar memperbaiki kekurangan sebelumnya. Bapak/Ibu Dosen, mari terus kita pupuk semangat dan sinergi bersama para mahasiswa kita.”

Para mahasiswa yang berhasil lolos PKM kali ini berasal dari berbagai Fakultas, seperti FITH (4 judul pendanaan) , FEB (5 judul pendanaan) , FRS (1 judul pendanaan) , dan Fateta (1 judul pendanaan) dengan sembilan dosen pembimbing berasal dari masing masing fakultas diantaranya Riri Rimbun Anggih Chaidir, M.Sc (FITH), Rudi Masniadi, ME, (FEB) Mietra Anggara, MT, Dwi Ariyanti, Ph.D (FITH), Kusdianawati, S.Pt.,M.Si (FITH), Jenri P. Hutasoit (FATETA) , Fendy Maradita, SE., M.M (FEB), Sherwin Ary Busman, MM (FEB), dan Nurfadliyah.S.E., M.S.A (FEB). 

“Mereka telah menunjukkan kreativitas dan keahlian mereka dalam membuat berbagai inovasi yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan bagi Universitas.” Ungkap Sherwin Ary Busman MM Direktur Kemahasiswaan & Alumni UTS.

“UTS akan terus memberikan dukungan dan fasilitas yang dibutuhkan untuk mengembangkan potensi mahasiswa dalam menciptakan inovasi-inovasi yang bermanfaat.

Selain itu, prestasi ini juga dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa yang lain untuk terus berkarya. Semoga prestasi ini dapat membawa nama baik kampus dan Indonesia di kancah internasional.” Pungkasnya.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024