UTS Lolos Pendanaan PKM 2023 Terbanyak Wilayah LLDIKTI VIII

Kabar menggembirakan kembali diterima oleh UTS. Pasalnya, 11 kelompok mahasiswa UTS berhasil lolos dalam Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2023 yang digelar oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Kelompok-kelompok mahasiswa ini berhasil mengungguli peserta dari berbagai perguruan tinggi di wilayah LLDIKTI VIII. Dengan total pendanaan tujuh puluhan juta, UTS menjadi universitas dengan proposal lolos terbanyak di wilayah LLDIKTI VIII. (16/06/2023)

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D sampaikan, “Kami sampaikan ungkapan selamat dan bangga kepada segenap mahasiswa juga dosen pembimbing yang berhasil lolos PKM 2023. Peningkatan prestasi dari tahun sebelumnya ini, menandakan kita terus belajar memperbaiki kekurangan sebelumnya. Bapak/Ibu Dosen, mari terus kita pupuk semangat dan sinergi bersama para mahasiswa kita.”

Para mahasiswa yang berhasil lolos PKM kali ini berasal dari berbagai Fakultas, seperti FITH (4 judul pendanaan) , FEB (5 judul pendanaan) , FRS (1 judul pendanaan) , dan Fateta (1 judul pendanaan) dengan sembilan dosen pembimbing berasal dari masing masing fakultas diantaranya Riri Rimbun Anggih Chaidir, M.Sc (FITH), Rudi Masniadi, ME, (FEB) Mietra Anggara, MT, Dwi Ariyanti, Ph.D (FITH), Kusdianawati, S.Pt.,M.Si (FITH), Jenri P. Hutasoit (FATETA) , Fendy Maradita, SE., M.M (FEB), Sherwin Ary Busman, MM (FEB), dan Nurfadliyah.S.E., M.S.A (FEB). 

“Mereka telah menunjukkan kreativitas dan keahlian mereka dalam membuat berbagai inovasi yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan bagi Universitas.” Ungkap Sherwin Ary Busman MM Direktur Kemahasiswaan & Alumni UTS.

“UTS akan terus memberikan dukungan dan fasilitas yang dibutuhkan untuk mengembangkan potensi mahasiswa dalam menciptakan inovasi-inovasi yang bermanfaat.

Selain itu, prestasi ini juga dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa yang lain untuk terus berkarya. Semoga prestasi ini dapat membawa nama baik kampus dan Indonesia di kancah internasional.” Pungkasnya.

144 Mahasiswa FEB UTS Ikuti Uji Kompetensi Sertifikasi Internasional Microsoft Office Spesialist (MOS) Batch 1 2024

Sumbawa— UPT Olat Maras Training Center (OMTC) UTS bekerjasama dengan CV...

Read MoreJuni 10, 2024

KMS UTS Sosialisasikan Pembuatan Paving Blok Kepada Masyarakat Desa Pernek

Sumbawa, 6 Juni 2024 – Keluarga Mahasiswa Sipil dan Program...

Read MoreJuni 10, 2024

SMArt UTS 2024, Hadirkan Kreasi dan Karya Generasi Muda 

UTS telah menggelar SMArt Event 2024 pada 28/05/2024 bertempat di...

Read MoreJuni 10, 2024