Gelar Sarasehan UTS Sambut Mahasiswa Nusantara 2023

Sarasehan dan Orientasi Mahasiswa Nusantara UTS dengan tema “Satukan Tekad Bersama Menjadi Hebat” telah dilaksanakan pada Sabtu, 7 September 2023 bertempat di Integrated Lab UTS. Segenap mahasiswa baru UTS yang berasal dari berbagai daerah se Indonesia sebelumnya telah sampai di Bukit Olat Maras. Kegiatan ini diselenggarakan oleh BPKO UTS. 

Dalam sambutannya Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph. D sampaikan, 

“Selamat datang para Elang-elang Muda. Selamat datang di UTS kampus perjuangan, nantinya para mahasiswa nusantara akan bersama-sama menempuh pendidikan dan tinggal rukun di Rusunawa UTS. Kami berpesan asrama harus dijadikan rumah menempa diri, walaupun kakak senior resident akan sedikit tegas dalam pembinaan asrama akan tetapi itulah pelajaran berharga yang teman-teman dapatkan ditanah perantauan, mendapatkan seorang kakak yang selalu mengingatkan pada kebaikan (orientasi  kuliah).”

Rektor juga tambahkan bahwa Ia akan sangat terbuka bagi mahasiswa yang mau berdiskusi dengannya kapanpun dan di manapun. 

Hadir dalam kegiatan ini  96 mahasiswa baru yang berasal dari Sumatera, Sulawesi tenggara, Sulawesi tengah, Jawa barat, Bali, NTT, Riau, Kalimantan Utara, Bima, Dompu, Lombok timur, dan lainnya. Tentunya Tim BPKO UTS, Kepala Asrama UTS, dan Tim Senior Resident UTS.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024