Silaturahmi UTS dan MAKODIM 1607/Sumbawa, Siap Dukung Pendidikan Bagi TNI

Dukungan pendidikan untuk segenap masyarakat secara konsisten ditunjukan UTS, sebagai salah satu kampus yang terus mengupayakan berbagai gebrakan, demi mendukung terwujudnya pemerataan pendidikan bagi semua elemen masyarakat. UTS yakin dan percaya bahwa kesempatan belajar adalah hak setiap individu, terlepas dari status sosial, pekerjaan, dan backround lainnya. Dalam rangka pengembangan dan meningkatkan layanan dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D telah melakukan kunjungan kerja ke Makodim 1607/Sumbawa pada Jumat, 11 Maret 2022 yang diterima langsung oleh Kepala Staf Kodim 1607/Sumbawa Mayor Inf Achmad Nurodin Hidayat, S.Sos beserta segenap jajarannya.

Kunjungan ini bertujuan untuk silaturahmi dengan segenap keluarga Kodim 1607/Sumbawa yang sejauh ini telah terlibat aktif bekerjasama dengan UTS dalam berbagai kegiatan. Dalam kunjungannya Chairul Hudaya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada KODIM 1607/Sumbawa yang sejauh ini telah banyak membantu mensukseskan berbagai program yang melibatkan mahasiswa juga staf UTS. “Terima kasih kepada segenap jajaran Kodim 1607/Sumbawa, berbagai program yang telah terjalin menjadikan hubungan antara UTS dan Kodim 1607/Sumbawa semakin erat. 

Saat Respek angkatan pertama UTS ditahun 2013, TNI menjadi Tim Disiplin Bela Negara bagi para mahasiswa baru UTS, menyusul tahun-tahun mendatang kegiatan pengabdian masyarakat TMMD bersama TNI yang melibatkan mahasiswa kami sukses terlaksana di Sumbawa juga KSB, pelatihan Satuan Keamanan (Satpam) universitas dan kegiatan-kegiatan lainnya.”

Kunjungan ini juga dimaksudkan untuk memberikan dukungan untuk segenap TNI, ASN, dan Keluarga Besar TNI (KBT) di Kodim 1607/Sumbawa dengan memberikan kemudahan untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikan tinggi S1 dan S2 mereka di UTS. Dukungan UTS ini adalah wujud nyata hadirnya universitas bagi masyarakat, termasuk didalamnya untuk rekan-rekan perwira yang memiliki tanggung jawab bela negara yang dibebankan kepada mereka.

“Kami UTS berharap kerjasama yang sudah terjalin dapat mendorong terjadinya kerjasama lebih erat lagi dimasa depan. Sinergi ini juga dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan bagi kami di tingkat universitas, baik bagi staf/dosen, dan dapat berkontribusi dalam menjaga kondusifitas wilayah kabupaten Sumbawa khususnya.” Pungkas Rektor UTS.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin