Wujudkan SDGs, FISIP Kolaborasi Bersama PKBI NTB

Sumbawa – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teknologi Sumbawa turut serta mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) melalui kerjasama dengan Persatuan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI NTB). Hal tersebut disampaikan oleh dekan Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik dalam kuliah umum bersama mahasiswa FISIP di Sumbawa Techno Park pada Selasa (26/09).

Diskusi yang di isi oleh Direktur PKBI NTB, Ahmad Hidayat, Dosen Ilmu Komunikasi UTS, Ofi Hidayat dan Dosen Sosiologi UTS, Fahrunnisa sebagai pemantik berhasil menarik antusias mahasiswa dari tiga program studi di FISIP. Dalam sambutannya ,Dekan FISIP Aka Kurnia menyatakan jika akademisi perlu berkolaborasi dengan Organisasi masyarakat dalam mewujudkan SDGs di NTB. “Akademisi dan LSM adalah kolaborasi yang pas. Kami membantu analisis kebijakan dan penyusunan strategi yang tepat, dan PKBI sebagai pemilik program dan yang menjalankan di lapangan. Permasalahan sosial terutama keluarga harus menjadi sorotan kita bersama. Semoga dengan adanya kolaborasi ini, SDGs di NTB bisa tercapai.”  

Kolaborasi antara FISIP dengan PKBI diresmikan secara langsung oleh Direktur PKBI NTB, Ahmad Hidayat bersama Dekan FISIP. “Ada banyak program yang bisa menjadi kerja bersama antara FISIP sebagai akademisi dengan kami sebagai eksekutor. Keterlibatan dosen dan mahasiswa sangat diharapkan dalam mewujudkan SDGs di NTB. Setelah kuliah umum ini PKBI berharap program-program yang akan menjadi bahan kolaborasi dengan FISIP bisa segera dijalankan.” Jelas Ahmad Hidayat.

FISIP dan PKBI menyetujui bersama bahwasanya mahasiswa harus memiliki kesadaran terkait SDGs khususnya di NTB. Melihat berbagai permasalahan social serta penanganan yang belum tepat, PKBI dan FISIP berharap dengan terjalinnya kerjasama akan membawa dampak baik bagi semua pihak yang terlibat.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024