Kunjungan Industri dan Benchmarking SMKN 3 Sumbawa di Olat Maras

UTS telah menerima Kunjungan Industri dan Benchmarking dari SMKN 3 Sumbawa pada 26 September 2023 diterima langsung oleh Tim Olat Maras Teknologi (OMT) UTS yang merupakan Badan Usaha Milik Kampus (BUMK) dan Tim Olat Maras Power (OMP) UTS. 

Zulkarnaen, S.E sebagai Ketua Tim Kewirausahaan siswa SMKN 3 Sumbawa sampaikan, “kunjungan Industri dan benchmarking ini bertujuan untuk mengenalkan siswa-siswi kami langsung pada contoh usaha yang dikelola oleh universitas, dalam hal ini kami memilih UTS. Melalui kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran bagi anak-anak untuk melihat dan mencoba langsung, seperti apa unit usaha yang ada di OMT.” 

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan sharing session bersama Dosen UTS Ryan Suarrantala, S.Kom., M.M tentang ‘Saatnya Millenial Bereirausaha’ yang diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari Bapak dan Ibu Guru serta Siswa-Siswi SMKN 3 Sumbawa.

Kegiatan diawali dengan berkunjung ke Global Village, lalu ke Store OMT UTS, menjajal langsung Motor Listrik NgebUTS, praktek penyablonan, dan ditutup dengan sharing session. 

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024