Grand Opening Mentoring UTS 2023

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph. D telah membuka secara resmi Grand Opening Mentoring UTS 2023 yang diikuti oleh 1000 an mahasiswa baru UTS 2023. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Karakter dan Hubungan Orang Tua (BPKO) UTS ini dilaksanakan di Ruang Publik Kreatif (RPK) UTS pada Jumat, 29 September 2023.

“Mentoring menjadi salah satu ke khas an UTS, kelebihan yang ditawarkan oleh UTS. Mentoring tidak hanya menjadi wadah memperkuat akidah tetapi juga sebagai tempat para Elang Muda menempa diri, memperkuat ukhuwah dengan sesama mahasiswa, para mentor, dan lainnya. 

Mentoring menjadi wadah membina karakter para mahasiswa untuk menjadi pemimpin masa depan yang mumpuni. Komitmen kampus untuk kegiatan mentoring ini yaitu disediakan waktu setiap hari Jumat pagi hingga pukul 10.00 dimana tidak ada kegiatan belajar mengajar di kelas pada waktu tersebut, kecuali untuk kepentingan mentoring.” Tutur Rektor dalam sambutannya. 

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini kepala LPP NTB, Lalu Lauhul Hamdi menyampaikan materi dengan tema “Be Active, Be Creative, Strive to the Edge”.

Lauhul Hamdi katakan, bahwa sebagai anak muda dalam menuntut ilmu haruslah memiliki keteguhan dan ketangguhan hati, aktif dan mencoba berbagai hal positif selama berkuliah adalah jalan memperkaya diri dengan ilmu dan pengalaman. 

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024