Pelepasan Mahasiswa MBKM: UTS Preneurship Batch III 2023

mbkm-2023
pelepasan-mbkm
mahasiswa-preneurship23

Sumbawa— Universitas Teknologi Sumbawa telah melakukan pelepasan mahasiswa program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada Senin, 18 September 2023. Program MBKM di antaranya Program Merdeka, EUREKA, UTS Mengajar, UTS Internship dan UTS Preneurship.

UPT Olat Maras Training Center (OMTC) selaku penanggung jawab program UTS Preneurship turut melepas mahasiswa terjun ke pengembangan bisnis masing-masing setelah mendapat pembekalan pada Jumat minggu lalu. UTS Preneurship merupakan salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang memiliki minat berwirausaha dalam mengembangkan usahanya secara lebih terbimbing dan terarah. Program ini merupakan wadah bagi mahasiswa untuk berinovasi dan berkontribusi dalam membangkitkan perekonomian serta menciptakan solusi dalam menghadapi tantangan yang ada di masyarakat.

UTS Preneurship menekankan pendampingan pada dua kategori bisnis yaitu Start Up Business dan Scale Up BusinessStart Up Business berfokus pada pendampingan pelaku usaha yang baru memulai bisnis atau masih dalam fase pengembangan ide usaha. Sebaliknya, Scale Up Business akan berfokus pada pendampingan bisnis berkelanjutan pada usaha yang telah atau sedang berjalan.

Bertempat di Gedung Multimedia STP UTS, Rektor UTS Chairul Hudaya didampingi oleh Wakil Rektor 1 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Win Ariga Mansur M juga Kepala UPT OMTC Juniardi Akhir P, secara simbolis melepas perwakilan mahasiswa UTS Preneurship dan disusul dengan mahasiswa program MBKM lainnya.

UTS Preneurship diikuti oleh 6 peserta yang terbagi menjadi dua kelompok yang berasal dari program studi Bisnis Digital dan Kewirausahaan Fakultas Ekonomi & Bisnis. Kedua kelompok tersebut diharapkan dapat mengembangkan minat dan keterampilan dalam berinovasi dan berwirausaha. (PR)

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024